ORACLE OF SEASON BAB 7
- Bab 1 – Ruang Bawah Tanah Akar Keriput
- Bab 2 – Sisa-sisa Ular
- Bab 3 – Sarang Ngengat Racun
- Bab 4 – Penjara Bawah Tanah Naga Menari
- Bab 5 – Gua Unicorn
- Bab 6 – Reruntuhan Kuno
- Bab 7 – Ruang Bawah Tanah Penjelajah
- Bab 8 – Labirin Pedang & Perisai
- Bab 9 – Kastil Onox
- Bab 10 – Ruang Ritus
7.1 Lonceng Kapten yang Hilang
Opsional: Periksa Bipin dan Blossom's Son




Namun, dia hanya akan menjadi dewasa pada saat ini jika Link secara teratur memeriksa dan menjawab pertanyaan. Jika Link belum melakukannya, Bipin dan Putra Blossom akan tetap menjadi anak-anak, dan akan berada dalam kondisi apa pun yang terakhir kali ditinggalkan Link. Jika dia sudah dewasa, ini akan menjadi kali terakhir Link harus memeriksa bayinya selama misinya saat ini.
Opsional: Dapat Diakses di Puncak Pohon Maku



Ruangan ini tampak sama seperti yang terakhir dibuka, lengkap dengan dua peri yang beterbangan, meski ada tiga semak di kiri, kanan, dan atas ruangan. Semak di sebelah kiri berisi Gale Seeds, di sebelah kanan berisi Mystery Seeds, dan di atas berisi Pegasus Seeds, yang masing-masing akan terisi kembali setiap kali keluar dan memasuki ruangan kembali.
Naik ke satu dan ke kanan empat layar, keluar dari Desa Horon ke Pinggiran Kota Timur. Lanjutkan ke bawah satu layar melalui log ke area Pantai Timur , lalu ke kanan dua layar dan bicara dengan bajak laut di gerbang. Dia akan memberitahu Link bahwa dia ingin kembali ke teman bajak lautnya tetapi telah ditugaskan untuk menemukan Lonceng Kapten.
Jika Anda telah mengaktifkan portal ke Subrosia dari Desa Horon, gunakan Benih Gale dan kembali ke Desa Horon. Lalu naik satu, kiri satu, dan turun satu layar terakhir untuk mencapai tangga. Turun dan masuki portal untuk pergi ke Rumah Bajak Laut di Subrosia.



Jika Anda belum mengaktifkan portal itu, kita harus melakukan perjalanan untuk memasuki Subrosia dari portal lain. Gunakan Gale Seed dan pergi ke Sunken City. Berenang satu layar dan tinggalkan dua layar. Menyelam ke bawah di kiri atas air untuk memasuki urutan bawah tanah. Dari sana berenang ke kiri dan muncul kembali di Gunung Cucco. Naik satu layar, kanan satu layar, dan naik dua layar. Lompat dari langkan dan masuk ke Subrosia.



Melompati lava dan pergi ke kiri layar dan turun dua layar. Masuki Rumah Bajak Laut di mana seorang Piratian dapat dilihat di langkan yang lebih tinggi. Berjalanlah dan bicaralah dengan Kapten , yang setelah menyelesaikan penjara bawah tanah Reruntuhan Kuno, akan merasakan bahwa Link adalah "petualang yang kompeten" dan menugaskannya untuk menemukan bel yang hilang. Berjalanlah ke atas dan bicaralah dengan Bajak Laut di paling kanan, yang akan menekan laci di rak di ruangan ini dalam urutan tertentu. Ini akan menjadi pola yang dibutuhkan untuk melewati gerbang tengkorak di Pantai Timur nanti. Polanya adalah: Dari kiri, laci ke-3 (x2), laci ke-2 (x1), laci ke-1 (x2), dan laci ke-4 (x3). Lanjutkan menaiki tangga berikutnya menuju atap dan masuki portal ke Desa Horon.



Keluar dari ruang bawah tanah dan naik ke satu dan kanan tiga layar menuju Pinggiran Kota Timur. Lanjutkan turun satu layar ke Pantai Timur dari sana, lalu ke kanan dua layar dan bicara lagi dengan Bajak Laut. Setelah dibebaskan dari tugasnya, Bajak Laut akan kabur untuk membantu teman-temannya menggali kapal mereka dari pasir di Subrosia. Tekan setiap kepala tengkorak di gerbang atas dengan urutan yang sama seperti laci dari Rumah Bajak Laut tadi, dan gerbang akan tenggelam ke dalam pasir. Naik satu layar ke Gurun Samasa . Polanya, dari kiri.
- Laci ke-3 (x2)
- Laci ke-2 (x1)
- laci pertama (x2)
- Laci ke-4 (x3)



Ada Pasir Hisap di seluruh gurun yang akan menarik Link masuk. Jika Link memiliki Cincin Pasir Hisap, inilah saat yang tepat untuk memasukkannya ke dalam Kotak Cincinnya di Vasu's Jewellers dan melengkapinya.
Setiap area di gurun dipenuhi kaktus yang jika ditabrak akan merusak Link dan mengurangi seperempat kesehatannya. Ada juga Orange Leever yang berkembang biak tanpa batas dan, terkadang, Pokeys : makhluk mirip kaktus yang memiliki tubuh tiga bagian, yang masing-masing harus dihancurkan untuk membunuh monster tersebut sepenuhnya.
Opsional: Lokasi Tanah Lunak #15 - Gurun Samasa (Tingkat 1-3)



Opsional: Cincin Berdering L-1



Dari pintu masuk gurun, belok kanan ke dua layar dan masuki separuh kapal bajak laut di sini. Bicaralah dengan Hantu Bajak Laut, yang berbicara tentang binasa di gurun yang keras saat mencari Lonceng Kapten. Hantu Bajak Laut akan meminta Link untuk menemukan dan mengambil tengkorak tubuh fisiknya sebelum mencari bel, jadi item itu harus didahulukan.



Tinggalkan kapal dan menuju ke kanan satu layar, di mana Soil Patch dapat diakses dalam penyebaran kaktus di kanan bawah. Lanjutkan ke tiga layar, hindari tersedot ke dalam pasir hisap di sepanjang jalan, untuk mencapai semacam oasis. Bagian dinding atas yang retak mengarah ke Air Mancur Peri jika diperlukan. Bicaralah dengan Tengkorak Bajak Laut di sebelah kanan dan dia akan setuju untuk membantu Link mencari bel. Dengan menggunakan Gelang Kekuatan, bawa dia berkeliling gurun dan dekati berbagai bagian pasir hisap untuk melihat mana yang membuat gigi Tengkorak Bajak Laut mulai berceloteh. Ketika dia melakukan ini, tenggelamlah di bagian pasir hisap itu untuk menemukan dan mendapatkan Rusty Bell .






7.2 Memoles Lonceng dan Memasang Layar
Naiki tangga dan keluar dari gua ini. Kembali ke kapal bajak laut dengan menuju ke kanan, ke bawah, dan ke kanan pada layar. Masuk, dan dorong kotak coklat “ke atas”, sehingga jatuh ke dalam lubang, lalu ambil tangga di bagian atas keluar dari kapal di sisi lain. Entah bagaimana, ujung kapal yang lain mencuat dari pasir di Subrosia…



Dari kapal, naik satu layar, kiri satu, turun satu, dan kiri satu lagi untuk mencapai House of Pirates. Masuk dan bicara dengan Kapten yang tidak mau menerima belnya dalam kondisi berkarat dan mendesak Link untuk memolesnya. Tinggalkan House of Pirates dan menuju ke dua dan ke kanan dua layar. Berjalanlah melewati lava dan lanjutkan ke kanan satu layar, lalu gunakan kutub magnet untuk menarik Link melewati lava dan lanjutkan ke dua layar. Berjalan melalui jalur dan keluar dari sisi kiri dan lanjutkan ke kiri dua layar lagi untuk mencapai Subrosian Smithy .



Masuki Subrosian Smithy dan bicaralah dengan Subrosian di meja. Saat dia bertanya pada Link apakah dia ingin mereka memperbaiki belnya, pilih “Lakukan!”. Subrosians akan memperbaiki Rusty Bell dan itu akan menjadi Pirate's Bell . Tinggalkan Subrosian Smithy dan menuju ke kanan dua layar, lalu kembali melalui jalan dan turun dua layar. Sambil berdiri di sisi kiri kutub magnet, gunakan Sarung Tangan Magnetik untuk mengusir Link ke kiri melewati lava dan lubang. Pergilah ke kiri tiga dan ke bawah dua layar untuk mencapai Rumah Bajak Laut dan masuk.



Bicaralah dengan Kapten, yang akan senang karena akhirnya mengambil belnya dan memutuskan untuk berlayar bersama krunya. Link akan ikut serta dan setelah cutscene yang menunjukkan kapal “terlepas” dari antara wilayah Holodrum dan Subrosia, kapal akan berlabuh di Pantai Barat di Holodrum. Turun satu layar setelah Link keluar dari kapal.



Opsional: Lokasi Tanah Lunak #16 - Pantai Barat (Tingkat 1-2)



Opsional: Cincin Ledakan



Dari Kapal Bajak Laut, naik satu layar ke atas dan ke kanan untuk menemukan peti berisi Cincin Ajaib yang dinilai sebagai Cincin Ledakan . Menggunakannya meningkatkan kerusakan yang ditimbulkan Bom pada musuh.
Opsional: Harta Karun Orang Tua Pantai Barat



Dari Kapal Bajak Laut, naiki dua layar dan masuki rumah. Buka peti di dalam untuk menerima 10 Bom, lalu gunakan satu di bagian retak di dinding paling kanan. Pergilah melalui salah satu layar ke ruangan kecil, lalu keluar dari rumah di bagian bawah. Di luar, lompat ke tunggul pohon.



Opsional: Binatang Emas #4 - Darknut
Turun dua layar dan seberangi kapal ke kanan satu layar. Lanjutkan ke atas dua dan ke kanan dua layar lagi dari sana untuk sampai ke area dengan binatang emas keempat, Golden Darknut . Setelah dikalahkan, Link akan membunuh keempat binatang emas dan sekarang dapat mengklaim hadiahnya karena melakukan hal tersebut.



Opsional: Cincin Merah



Yang tersisa sekarang hanyalah menemukan penjara bawah tanah ketujuh. Dari Kapal Bajak Laut di Pantai Barat, naiki dua layar dan masuk ke dalam rumah. Berjalanlah melewati rumah sekali lagi dan naik ke tunggul pohon. Gunakan itu untuk mengubah musim menjadi Musim Panas, lalu mundur lagi melewati rumah dan keluar dari pintu depan.
Turun dua dan tinggalkan dua layar tempat tanaman merambat sekarang akan tumbuh di dinding. Naiki mereka satu layar untuk mencapai Makam . Cukup naikkan satu layar di Makam untuk mencapai Ruang Bawah Tanah Penjelajah .



7.3 Ruang Bawah Tanah Penjelajah
Dari pintu masuk ruang bawah tanah, naik ke atas satu dan ke kiri satu layar, lalu lanjutkan searah jarum jam di sekitar bagian yang diblokir di tengah kanan satu ruangan melalui jalan di sisi atas. Lengkapi Benih Pegasus dan lanjutkan ke dua layar. Jika Anda membiarkan keempat obor padam, Tautan akan dikirim kembali ke awal ruang bawah tanah, jadi gunakan Benih Pegasus untuk berlari ke kanan di satu layar.



Kalahkan semua Wizzrobe di ruangan ini dan peti akan muncul di tengah. Buka untuk menerima Kunci Kecil, lalu mundur ke kiri satu dan ke bawah dua ruangan. Berjalanlah ke kiri satu layar dan sepanjang jalur bawah kembali ke kanan satu layar. Gunakan Tautan Kunci Kecil yang baru saja diperoleh untuk membuka kunci pintu di dinding paling kanan.



Kalahkan Stalfos Terselubung dan Zol Merah di ruangan ini agar peti muncul di langkan paling kanan atas yang berisi Cincin Ajaib. Cincin ini kemudian dinilai sebagai Cincin Kekuatan L-1 , yang meningkatkan kerusakan pedang Link sebesar 1, namun juga meningkatkan kerusakan yang diterimanya sebesar 1. Naiki langkah paling kiri lalu ke kiri dan naik satu layar.



Hati-hati jangan sampai jatuh dari langkan ini. Gunakan Slingshot dengan Ember Seeds untuk menyalakan dua obor di depan. Gini dengan pedang akan muncul dan, setelah beberapa kata, mencoba menyerang Link. Pukul Ghini sampai hilang dan kutukan obor di ruangan sebelah akan hancur. Lompat dari langkan dan naik ke satu layar. Pindahkan roller di sisi kanan ruangan dan masuki tangga di langkan, menuju ke lantai basement pertama.



Opsional: Kompas



Abaikan Patung Armos untuk saat ini dan pergi ke kiri satu layar. Naiki tangga dan waspadai Green Zol yang muncul saat Anda berjalan melintasi langkan menuju saklar. Injak sakelar untuk membuat trampolin muncul di sebelah kiri. Turun dari langkan ini dan dorong trampolin “ke bawah” dua kali dan “ke kiri” satu kali, lalu lompat ke atasnya. Tahan tombol "kiri" agar jatuh dengan aman pada sakelar di atas, menyebabkan kunci jatuh ke dalam lubang tunggal di atas. Jatuh kembali ke lubang ke lantai bawah dan ambil Kunci Kecil yang jatuh ke ubin biru, lalu kembali ke kanan satu layar.



Berjalanlah melawan setiap Patung Armos sampai Anda menemukan patung sebenarnya dari kelompok itu yang tidak akan terbangun. Dorong patung ini ke saklar, buka kunci pintu di bagian bawah, dan turunkan satu layar. Di bagian bawah ruangan ini, turuni tangga di sebelah kanan dan naiki air yang mengalir untuk mencapai tangga. Turun ke lantai dua basement.



Lengkapi Sarung Tangan Magnetik dan pastikan polaritasnya diatur ke “S”. Melangkahlah ke bagian atas platform hijau dan kendarai hingga berhenti di depan kutub magnet. Gunakan sarung tangan untuk mengusir Link dari tiang dan dengan aman ke tanah kokoh di sebelah kiri, lalu lengkapi Benih Pegasus dan naik ke satu layar.



Gunakan Benih Pegasus untuk berlari cepat melintasi jembatan ke bagian atas ruangan ini sebelum mulai menghilang menjadi ubin mengambang, lalu pergi ke kiri satu layar. Ruangan ini memiliki teka-teki yang cukup sulit. Tombol-tombol di lantai akan menggerakkan kelompok Patung Armos ke arah tertentu. Kuncinya adalah menempatkan semua patung di atas ubin hijau di seluruh ruangan menggunakan metode ini. Untuk memecahkan teka-teki ini, injak bagian bawah dari dua tombol paling kiri, lalu injak tombol paling kiri dari dua tombol terbawah. Selanjutnya injak tombol atas di sebelah kiri, lalu terakhir injak tombol terakhir. Kunci Kecil akan jatuh ke ubin biru di tengah patung, jadi ambil dan pergi ke kanan satu layar, lalu kembali melintasi jembatan dan turun satu layar.









Gunakan Sarung Tangan Magnetik sekali lagi untuk menarik diri Anda ke Blok 'S' dan menunggu platform. Naiki platform dan naiki tangga.
Di bagian bawah ruangan ini, buka kunci pintu menggunakan Kunci Kecil dan turunkan layar. Dari deretan balok vertikal di sebelah kiri trampolin, dorong balok atas dan bawah “ke kanan”, lalu balok tengah “ke atas”. Sekarang, pada baris vertikal ke kanan, dorong blok atas dan bawah ke "kiri" dan yang di tengah "ke bawah". Setelah jalur dibersihkan, dorong trampolin “ke kiri” tiga kali dan “ke atas” satu kali, lalu lompat ke atasnya dan tahan ke kiri atau ke bawah untuk mendarat dengan aman di lantai atas.






Berjalan ke kiri satu layar dan buka peti untuk mendapatkan Peta Dungeon ! Tidak ada apa-apa lagi di sini untuk saat ini, jadi kembali ke kanan satu layar dan turunkan lubang ke lantai basement lagi.
Di sisi kanan ruangan ini, gunakan Kunci Kecil untuk membuka kunci pintu. Ada empat obor di ruangan ini yang semuanya harus dinyalakan dengan cepat sebelum seseorang keluar untuk memecahkan teka-teki tersebut. Gunakan Benih Pegasus untuk mempercepat Link, lalu lengkapi Benih Ember dan nyalakan obor. Ghini lain akan muncul seperti sebelumnya, kali ini yang melemparkan tembok api ke sekeliling Link. Pukul Poe hingga ia kabur untuk mematahkan “kutukan obor” di salah satu ruangan berikutnya.






Kembali ke kiri layar lalu lanjutkan ke kiri satu lagi. Lompat ke dalam air dan menyelam di bawahnya untuk menghindari roller berduri. Berenanglah ke tangga dan turuni lantai di bawah.
Berjalan ke kiri satu layar dan kalahkan Darknut yang paling dekat dengan Link terlebih dahulu. Selanjutnya, lengkapi Sarung Tangan Magnetik dan gunakan untuk menarik dua Darknut lainnya di sisi kiri ruangan ke dalam lubang di tengah. Setelah mengalahkan ketiga Darknut, sebuah jembatan akan menghubungkan kedua sisi ruangan. Seberangi ke sisi kiri, lalu lanjutkan ke atas satu layar.



Tekan tombol biru, ubah menjadi merah, dan menyebabkan kutub magnet yang terlihat di atas berputar. Kembali ke bawah satu layar dan seberangi jembatan ke sisi kanan ruangan, lalu kembali ke atas satu layar ke sisi kanan ruangan ini.



Lengkapi Sarung Tangan Magnetik dan tarik Tautan ke tiang berputar di atas. Tahan terus tombolnya hingga Link aman melewati langkan di sebelah kanan, lalu lepaskan. Gunakan Benih Pegasus dan lengkapi Bulu Roc, memungkinkan Link untuk lompat jauh ke lantai berikutnya di atasnya, lalu ke lantai di sebelah kirinya. Gunakan Sarung Tangan Magnetik lagi untuk menarik Link ke arah tiang tepat di bawahnya sekarang dan terus tahan tombol hingga dia berbelok ke sisi kiri tiang. Lepaskan dan tekan kembali tombol ke bawah untuk mengusir Link dari tiang ke kiri. Saat Link melewati tiang berikutnya ke kiri, lepaskan tombol dan menghadap ke atas, lalu tekan tombol lagi dalam satu gerakan cepat dan Link akan menarik dirinya ke tiang tanpa jatuh ke dalam lubang. Terus tahan tombol hingga Tautan berada di bagian bawah tiang, lalu lepas dan tekan kembali tombol tersebut untuk mengusirnya dan jatuh ke lantai bawah dengan dua buah trampolin. Lompat ke trampolin biru terlebih dahulu, tahan tombol Kanan untuk mendarat di langkan di atas.



Kalahkan dua Stalfos di ruangan ini, lalu turun kembali ke lubang ke tingkat di bawah. Naik ke trampolin merah sekarang, kirim Link naik dua lantai kembali ke lantai pertama, dan tahan untuk mendarat dengan aman di lantai atas. Gunakan Bulu Roc untuk menavigasi ruangan ini dengan aman, menghindari lantai berduri, dan berjalan menuju puncak. Jatuh ke dalam lubang di sini ke ruangan dengan Stalfos sebelumnya, kali ini memiliki akses ke pintu yang Anda buka kuncinya. Naiki satu layar melalui pintu.






Gunakan senjata apa pun yang efektif untuk mengalahkan Keese di ruangan ini dan lompat ke platform hijau yang bergerak. Tanpa mengalahkan Keese terlebih dahulu, mereka akan mencoba melakukan kontak dengan Link dan menjatuhkannya ke jurang maut. Ketika platform hijau melintas di depan bagian tengah lantai, yang tidak terdapat paku, lompat ke bagian lantai ini untuk mengakses peti. Buka peti untuk mendapatkan Roc's Cape ! Item ini menggantikan Roc's Feather, tetap memungkinkan Link untuk melompat, namun juga memberinya kemampuan untuk meluncur saat tombol ditekan. Gunakan itu untuk meluncur ke bawah menuju bagian lantai di bawah dan meninggalkan ruangan ini.



Jatuh ke dalam lubang tepat di sebelah kanan pintu untuk kembali ke lantai bawah.



Menggunakan Roc's Cape, terbang ke kanan lalu ke bawah, lanjutkan ke layar di bawah. Lanjutkan ke kanan satu layar dan kembali menaiki tangga.



Berenang kembali mengitari jalur air dan menuju ke kanan lalu naik satu layar. Turuni tangga di sebelah kanan dan turuni tangga.



Navigasikan ruangan ini seperti sebelumnya dan naik ke satu layar. Gunakan Benih Pegasus untuk menyeberangi jembatan dengan cepat, lalu gunakan kombinasi Benih Pegasus dan Roc's Cape untuk meluncur di atas lubang. Lanjutkan ke satu layar kanan. Kalahkan semua Magnites di ruangan ini agar trampolin muncul, lalu dorong "ke atas" tiga kali dan lompat ke atasnya, tahan ke Atas untuk mendarat di platform hijau bergerak di atas.



Turun dari platform hijau dan naiki tangga di sebelah kiri. Gunakan Sarung Tangan Magnetik untuk menarik bola ke arah Link sambil berjalan ke kiri. Lanjutkan menarik bola dan lompat dari langkan agar bola jatuh bersama Link, lalu gerakkan ke atas tombol di kanan bawah. Sebuah peti akan muncul di ubin hijau yang berisi Kunci Kecil. Ambil dan pergi ke kiri satu layar.



Sekali lagi, Link harus menemukan dan menekan Patung Armos yang sebenarnya ke saklar untuk membuka kunci pintu di bawah. Setelah selesai, turunkan satu layar. Lanjutkan ke bawah satu dan kiri satu layar dari sini, lalu berenang di bawah roller di sepanjang jalan dan menuruni tangga.



Tunggu hingga ketujuh ubin menuju Tautan dan menabrak blok, lalu buka kunci blok yang terkunci menggunakan Kunci Kecil. Lengkapi Roc's Cape dan terbanglah ke platform di sebelah kanan, lalu lanjutkan melintasi bagian lantai searah jarum jam hingga Link mencapai platform hijau bergerak di kiri bawah. Naik ke bawah lalu turunkan dua layar.



Lanjutkan sepanjang jalan berlawanan arah jarum jam dan naik satu layar. Ada empat vas di sini, salah satunya berisi Peri jika diperlukan. Turun dari langkan dan kalahkan Mini-Moldorm, lalu turunkan satu layar melalui pintu yang tidak terkunci.



Gunakan Pegasus Seed dan Roc's Gap untuk meluncur menuju tombol di sebelah kanan. Saat diinjak, sebuah pintu di dinding paling kanan akan terbuka. Meluncur kembali ke kiri dan mendorong blok keluar dari jalan. Kemudian pergilah melalui pintu yang terbuka di sisi kanan ruangan untuk memasuki ruangan dengan Mini-Boss.



Mulailah dengan melengkapi Slingshot dengan Ember Seeds karena Link harus menjaga semua obor tetap menyala agar tidak dikirim kembali ke awal ruang bawah tanah. Poe Sisters sering kali mencoba meniup obornya, jadi pastikan untuk mengawasi mereka saat pertempuran berlangsung. Kedua Po akan menyerang Link seperti yang mereka lakukan saat dia bertemu mereka sebelumnya di ruang bawah tanah. Biarkan obor tetap menyala dan tebas Poe Sisters ketika mereka mendekat sampai mereka dikalahkan.



Pergilah melalui pintu yang baru dibuka di layar kanan. Ruangan ini berupa labirin yang berisi banyak tangga menuju ke lantai atas, yang juga merupakan ruangan serupa dengan tangga menuju ke bawah. Beberapa Wizzrobe juga akan mencoba menyerang Link di kedua ruangan, jadi sebaiknya urus mereka terlebih dahulu.
Naiki bagian bawah dari dua tangga yang dapat diakses terlebih dahulu, lalu turuni tangga langsung ke kanan. Naiki tangga ke kanan. Dua vas di sebelah kanan akan berisi Peri jika diperlukan. Turuni bagian bawah dari tiga tangga dan buka peti untuk mendapatkan 1 Rupee, lalu kembali menaiki tangga yang Anda lalui. Turuni bagian atas dari tiga anak tangga, lalu ikuti jalan ke atas dan ke kiri dan naiki tangga di ujung. Turuni tangga di sebelah kanan, lalu naik satu layar.



Gunakan Sarung Tangan Magnetik untuk menarik Tautan ke kutub magnet pertama yang dapat diakses di sebelah kiri. Saat ia memutar Tautan ke sisi kirinya, tolaklah itu. Saat dia bergerak di atas kutub magnet paling kiri, lepaskan dan menghadap ke sana, lalu tarik Link ke sana. Ketika dia berbelok ke sisi atas tiang, tolaklah ke langkan yang lantainya retak. Lengkapi Roc's Cape dengan cepat dan terbanglah dari langkan ini ke yang di bawahnya dan naik ke platform hijau yang bergerak. Naik ke kiri dan terbang ke platform di atas, lalu naik satu layar.



Kalahkan semua musuh di ruangan ini dan Kunci Kecil akan jatuh ke ubin biru di tengah. Ambil dan kembali ke satu layar. Terbanglah ke platform hijau yang bergerak dan kendarai ke kanan, lalu terbanglah ke bagian lantai di sebelah kanan. Dorong blok paling kanan di atas Link di ujung jalur ini “ke atas”, lalu ikuti jalur ke atas satu layar.



Buka kunci pintu di sebelah kanan dan masuklah. Lewati celah di atas dan lanjutkan ke atas satu layar. Berjalan menuruni anak tangga di ujung jalan lalu berenang menuju perairan dangkal di dasar ruangan. Turun ke satu layar tempat tiga tombol berada sebelum Tautan. Sakelar ini harus diinjak dalam urutan tertentu. Gunakan Benih Pegasus dan terbang jauh ke saklar bawah terlebih dahulu. Melambung kembali ke saklar pertama berikutnya, lalu injak saklar tengah terakhir. Platform lompat akan muncul di kanan depan ubin biru. Naiki tangga di sebelah kanan dan gunakan platform ini untuk melewati celah tersebut, lalu lanjutkan naik satu layar.



Ikuti jalan dan injak saklar di ujung. Trampolin merah akan muncul di bagian lantai di tengah air sebelah kiri. Lompat dari langkan dan gunakan trampolin untuk naik dua lantai, tahan saat Anda mencapai lantai pertama untuk mendarat di platform hijau yang bergerak.



Turun ke sisi kiri ruangan ini dan turuni tangga di bagian bawah.
Tekan tombol sehingga yang atas berwarna “biru” dan yang bawah berwarna “merah”, lalu kembali menaiki tangga. Naiki platform hijau bergerak ke sisi kanan ruangan, turuni tangga di bagian bawah sisi ini. Tekan tombol bawah, buat kedua sisi ini menjadi “merah”, dan pintu di bagian atas ruangan ini akan terbuka. Terbang ke sana menggunakan Roc's Cape dan naik ke satu layar.



Kalahkan semua Stalfos di ruangan ini dan peti akan muncul. Buka untuk mendapatkan Kunci Bos ! Sekarang, tinggalkan ruangan ini di bawah satu layar dan jatuh ke dalam lubang di tengah.



Naiki tangga di sebelah kiri dan turunkan satu layar. Seberangi celah menggunakan platform lompat dan lanjutkan ke kiri satu dan ke bawah dua layar. Naiki tangga di sebelah kiri, lalu ikuti jalan ke kiri dan turuni tangga di sini. Turun dan ke kanan hingga Anda mencapai tangga di bagian paling bawah, lalu naik ke atas. Ikuti jalan ke kiri ini sampai Anda mencapai pintu ruang bos yang terkunci. Jika sudah siap, pergilah ke sarang bos.



Gleeok akan menembakkan dua serangan api berbeda dari masing-masing kepala yang dapat dengan mudah dihindari oleh Link dengan terbang di atasnya menggunakan Roc's Cape. Tautan dengan cepat merobohkan kedua kepala karena setelah menjatuhkan salah satu kepala, ia akan bergerak secara vertikal atau horizontal melintasi ruangan (tergantung ke arah mana Anda menjatuhkannya) dan akan menempel kembali jika kepala lainnya tidak dikalahkan.






Setelah bentuk pertamanya dikalahkan, Gleeok akan mengambil bentuk kedua yang akan melompat dan membanting dirinya ke tanah, membuat Link terkena efek stun jika dia berada di tanah saat ini terjadi dan kemudian menyerang ke arahnya sambil terkena efek stun. Lompat tepat sebelum Gleeok terbanting ke tanah agar tidak terkena stun dan tebas dia dengan pedang sampai dia dikalahkan.



Ambil Wadah Hati yang mengalahkan bos penjara bawah tanah dan pergi melalui pintu di sebelah kiri. Naiki tangga menuju altar dan dapatkan Esensi Alam ketujuh , Benih Kehidupan .



Komentar
Posting Komentar