LINK AWEKENING DX BAB 5

 

Bab ini membahas versi asli Link's Awakening DX untuk Game Boy Color. Jika Anda bermain di versi Nintendo Switch, lihat Panduan Maw Catfish .

5.1 Naik Rakit

Kuil Zakusu - Tempat Pembuktian: Kenaikan
Air Mata Fenomena Daerah Gerudo Kerajaan |  Pemeran Zelda
Kuil Anedamimik - Jalan yang Ditelusuri Kembali
Kuil Ishodag - Perangkat Berangin

~Mambonya Manbo~

Ada banyak hal yang bisa dan harus kita lakukan sebelum menuju ke dungeon berikutnya, Catfish's Maw. Sekarang kita memiliki sirip, kita bisa berenang di perairan dalam Pulau Koholint. Dari luar Terowongan Pemancing berenang ke kiri layar dan masuk ke dalam gua.

Bicaralah dengan ikan raksasa di sini yang dikenal dengan nama Manbo , yang merupakan anak dari ikan matahari. Dia akan menanyakan apakah Anda memiliki Ocarina, jadi jawablah ya dan dia akan mengajari Anda lagu yang dikenal sebagai Manbo's Mambo . Lagu ini memiliki dua tujuan. Setiap kali Anda menggunakannya di dunia luar, Anda akan berpindah ke Kolam Manbo , yang terletak tepat di sebelah timur Hutan Misterius di luar rumah Crazy Tracy. Selain itu, jika Anda memutar lagu saat berada di dalam dungeon, Anda akan segera kembali ke pintu masuk dungeon. Dengan lagu baru kita di tangan, ayo keluar dari gua.

 
 

~Dua Kepingan Hati~

Berenang ke empat layar kanan dan masuki gua yang ditemukan di sini. Anda akan menemukan diri Anda berada di dalam gua yang berisi air. Tekan B untuk menyelam di bawah air dan berenang di sekitar tengah ruangan. Tepat di tengah ruangan Anda akan menemukan Piece of Heart #8 , meningkatkan total hidup Anda menjadi 9 kontainer penuh hati!

Suatu saat dalam beberapa menit berikutnya, Hantu akan muncul dan mulai mengikuti Anda kemana-mana. Yang diinginkan hantu itu darimu hanyalah membawanya pulang. Kami akan melakukan hal itu sebentar lagi, namun ada beberapa hal yang dapat kami lakukan saat ini.

Dari luar gua, berenanglah menuruni sekat, keluar dari air, lalu berjalan ke kiri tiga sekat. Kembali ke air dan berenang ke kiri tiga layar dan turun empat layar, berjalan mengitari parit Kastil Kanalet. Di layar ini, tetaplah bersandar pada bagian bawah air lalu menyelam ke bawah. Berenanglah ke kanan sambil berada di bawah air dan Anda akan menemukan Piece of Heart #9 !

Jeram Sungai ~

Ada beberapa area dan barang koleksi baru yang dapat kita capai saat ini dalam misi, tetapi jika Anda benar-benar ingin, Anda dapat melompat ke bagian 5.3 untuk melanjutkan misi utama. Salah satu area opsional ini adalah wahana rakit besar-besaran yang menempati sebagian besar bagian timur laut Pulau Koholint. Dari tempat kita baru saja mendapatkan potongan hati, tetap di dalam air dan berenang ke atas empat layar, ke kanan tiga layar, ke bawah enam layar, ke kanan dua layar, ke atas satu layar, dan menaiki tangga. Anda dapat mengebom dinding yang retak jika Anda mau dan di dalamnya Anda akan menemukan air mancur peri.

Dari air mancur peri kembali ke dalam air dan ke kanan melalui layar, lalu keluar dari air, berjalan ke kanan melalui layar, dan masuki gua. Berjalanlah melewati gua dan setelah keluar, Anda akan kembali ke bagian timur laut Pulau Koholint. Berjalan menyusuri layar dan masuk ke Raft Shop .

Mini-game rakit jeram sungai berharga 100 rupee untuk dimainkan, tetapi sepanjang perjalanan rakit Anda dapat mengumpulkan berton-ton rupee, sambil juga menimbun beberapa bom, panah, dan bubuk ajaib. Jika Anda menempuh jalur yang sempurna dan mengumpulkan semua rupee, Anda akan mendapat 160 rupee, dan memperoleh keuntungan sebesar 60. Anda dapat terus mengulangi perjalanan rakit beberapa kali jika Anda mau, menimbun rupee.

Bayar 100 rupee kepada orang di dalam dan setelah Anda keluar kembali, rakit akan menunggu Anda. Jalur di bawah ini akan memandu Anda untuk mendapatkan 160 rupee, hasil terbaik yang bisa Anda dapatkan. Naik ke atas rakit dan kendarai ke kiri tiga layar. Anda akan melewati air terjun pertama di sepanjang perjalanan, namun Anda sangat ingin melompat dari air terjun kedua. Setelah Anda melompat dari air terjun kedua, bergerak ke kanan, menggunakan bulu Roc untuk melompat dan mendapatkan rupee pertama yang ditemukan di sini dan kemudian melayang ke kanan layar.

 
 

Tetap di bagian atas layar dan lompat untuk mendapatkan rupee kedua. Lanjutkan ke kanan, tahan sebanyak yang Anda bisa. Setelah Anda mencapai layar berikutnya, tahan agar Anda dapat mengambil jalur di atas. Lanjutkan ke kanan dan tetap di sepanjang bagian atas layar. Lompat dan ambil tiga rupee di sini lalu turun ke sisi kanan.

Lompat ke atas dan ambil rupee di sini dan lanjutkan ke bawah layar. Lompat dan ambil tiga rupee di sisi kanan. Begitu Anda mulai bergerak ke kiri, kecepatannya naik sedikit. Ambil jalan pendek itu ke atas, tapi kemudian terus ke kiri saat Anda mencoba membuat satu-satunya rupee mengambang di sini. Yang ini adalah yang paling sulit untuk dilakukan selama perjalanan rakit, tetapi lanjutkan di sepanjang bagian bawah layar saat Anda belok kiri.

Anda ingin menuju ke kiri di sepanjang bagian bawah layar. Namun, jika Anda melompat dengan lancar, Anda bisa mendapatkan rupee di tengah layar. Ke kiri dan Anda akan menemukan beberapa hati pemulihan, panah, rupee, dan bubuk ajaib, jadi cobalah melompat dan dapatkan keempat barang tersebut. Turun layar dan tetap di sepanjang jalur teratas dan terus ke kanan.

Ada tiga rupee berturut-turut yang bisa Anda lompati dan dapatkan di layar ini, jadi lakukan itu dan terus ke kanan. Anda akan menemukan beberapa rupee, bom, panah, dan bubuk ajaib. Jika Anda melompat dengan lancar, Anda bisa mendapatkan rupee, bom, dan panah atau bubuk ajaib. Jatuh ke air terjun di akhir untuk menyelesaikan perjalanan rakit.

Tujuan kami selanjutnya adalah di Animal Village. Ada beberapa cara untuk mencapainya dan salah satu cara termudah adalah melakukannya melalui air. Lanjutkan menaiki rakit dua layar ke kiri lalu kembali ke darat. Lompat kembali ke dalam air dan turun satu layar, ke kiri dua layar, turun dua layar, ke kiri satu layar, lalu muncul kembali menggunakan tangga di bagian bawah layar. Berjalan ke kanan layar, ke bawah layar, dan ke kanan layar untuk kembali ke Animal Village.

5.2 Hantu yang Ramah

~ Urutan Perdagangan, Kerang #18, Peningkatan ~

Kembali ke Animal Village, pergilah ke kanan atas dari empat layar yang mencakup desa tersebut. Masuki gedung di sebelah kiri untuk menemukan kambing betina bernama Christine . Bicaralah padanya dan dia akan senang Anda membawakannya kembang sepatu. Setuju untuk membantu dia dan dia akan meminta Anda untuk membawa surat kepada Tuan Write yang tinggal di perbatasan Hutan Misterius. Setelah itu dia akan memberimu Surat Kambing , yang berfungsi sebagai item ke-9 yang ditemukan dalam Urutan Perdagangan Kebangkitan Tautan .

Tinggalkan Animal Village ke barat dan naik layar dan kiri layar. Lompat ke dalam air dan berenang ke bawah dua layar lalu tinggalkan dua layar. Kamu akan melewati lokasi dungeon selanjutnya yaitu Catfish's Maw. Naiki tangga lalu turuni dua layar. Lompat ke dalam air dan berenang ke pulau kecil. Telusuri semak-semak untuk menemukan Kerang Rahasia #18!

 
 

Dari layar kerang, berjalanlah ke kanan melalui layar dan Anda akan menemukan tangga yang dikelilingi semak-semak. Anda harus melengkapi bulu roc dan pedang Anda secara bersamaan. Lompati celah dan tebas salah satu semak agar berhasil mendarat. Jika Anda kesulitan menentukan waktu lompatan, Anda dapat menggunakan Pegasus Boots dan bulu roc setelah Anda menebas salah satu semak. Berjalan menuruni tangga untuk memasuki gua.

Berjalanlah melalui gua yang sederhana ini, hindari ikan yang ditemukan di perairan dalam. Muncul kembali lalu pergi ke kiri layar untuk menemukan beberapa langkah. Berjalan menuruni tangga untuk menemukan lokasi Mad Batter lainnya. Sama seperti sebelumnya, taburkan bubuk ajaib pada lubang dan adonan gila akan keluar. Sebagai hukuman karena membangunkannya, dia akan membacakan mantra yang sekarang memungkinkan Anda menampung hingga 60 bom! Tinggalkan gua lalu mundur melalui gua kedua juga.

~Membawa Hantu Pulang~

Lompat kembali melewati celah dan pergi ke kiri dua layar. Gunakan bulu Roc dan Sepatu Pegasus untuk melompati celah besar ini lalu pergi ke kiri layar. Akhirnya kita sudah sampai di rumah hantu ini. Begitu Anda masuk ke dalam, hantu itu akan melihat sekeliling dan mengenang rumahnya yang indah. Setelah melihat sekeliling, dia kemudian ingin Anda membawanya ke makamnya di kuburan.

Setelah Anda berada di luar rumah, keluarkan Ocarina dan mainkan Mambo Manbo. Ini akan membelokkan Anda ke Kolam Manbo, yang tidak terlalu jauh dari kuburan hantu. Berjalan ke kiri satu layar lalu ke bawah tiga layar. Naiki tangga di sebelah kiri dan naiki layar untuk mencapai kuburan. Hantu itu akan memberitahu Anda untuk melihat ke bawah toples yang ditemukan di dalam rumahnya.

 

Segera setelah Anda selesai dengan hantu tersebut, burung hantu kesayangan akan muncul dan menyatakan bahwa Anda harus menyelam ke dalam perairan Martha's Bay untuk memasuki Catfish's Maw. Setelah burung hantu itu pergi, berjalanlah tepat di sebelah kuburan dan teman fotografer kita akan muncul untuk mengambil foto Anda dan hantu tersebut. Foto ini berjudul ' Saya Sangat Takut '. Jika kamu menaburkan Bubuk Ajaib pada batu nisan hantu, dia akan mengutukmu; tapi tidak terjadi apa-apa.

5.3 Banyak sekali misi sampingan

~ Lebih Banyak Item Urutan Perdagangan ~

Meskipun kita ingin pergi ke rumah hantu, ada beberapa hal terdekat yang bisa kita urus terlebih dahulu. Berjalan ke bawah satu layar dan kemudian naik ke tiga layar. Ke kiri empat layar dan kemudian naik layar melalui Hutan Misterius. Pergilah ke rumah di sini untuk menemukan Mr. WriteBicaralah padanya dan Anda secara otomatis akan memberinya surat yang diberikan kambing di Desa Hewan kepada Anda. Berupa foto seorang gadis bernama Christine. Gadis dalam gambar itu tampak seperti Putri Peach dari serial Super Mario. Hal ini juga merupakan penghormatan kepada era tahun 90an dimana email dan sahabat pena merupakan hal yang umum, dan orang-orang sering kali menggunakan identitas palsu atau menggambarkan diri mereka secara berbeda dari yang sebenarnya. Dalam hal ini kambing menggambarkan dirinya sebagai wanita cantik. Meskipun demikian, Tuan Write akan berterima kasih karena telah membawakan surat itu dan sebagai imbalannya, memberi Anda Sapu , item ke-10 dalam Urutan Perdagangan Kebangkitan Tautan .

Langkah kita selanjutnya adalah kembali ke Desa Mabe, jadi berjalanlah melewati Hutan Misterius dan kembali ke Desa Mabe. Dari rumah Pak Write, turun satu layar, kanan satu layar, bawah tiga, kiri satu, dan bawah dua. Kembali ke Desa Mabe, berjalanlah ke rumah Ulrira, terletak tepat di bawah tempat Bow-Wow. Bicaralah dengan Nenek Ulrira , wanita di luar yang baru saja bergerak maju mundur. Setuju untuk memberinya sapu dan sebagai gantinya, dia akan memberi Anda Kail Pancing , item ke-11 dalam Urutan Perdagangan Kebangkitan Tautan .

 
 

Sekarang saatnya pergi ke toko Desa Mabe dan membeli Busur . Jika Anda sudah membeli busur atau mencurinya, lewati saja. Jika tidak, Anda seharusnya sudah menabung 980 rupee sekarang jika Anda telah mengikuti. Jika belum, Anda bisa memainkan Game Trendy berulang kali untuk mendapatkan rupee dengan cepat. Belilah busur, yang dapat digunakan bersama anak panah untuk menembak musuh, sehingga Anda dapat mengenai musuh di kejauhan. Catatan: lengkapi Bom dan Busur pada tombol “A” dan “B”. Tekan kedua tombol secara bersamaan dan Anda akan menembakkan “ Bom Arrows ”! Senjata apik ini memiliki kekuatan bom dan anak panah.

~Pedang Tingkat 2~

Ada dua kerang rahasia lagi yang kita dapat sebelum memasuki Mulut Ikan Lele. Hal berikutnya yang ingin kita dapatkan kembali adalah kembali ke rumah hantu dekat Pantai Toronbo. Dari toko turun satu layar, kiri tiga, bawah empat, kanan enam, dan bawah satu layar. Masuk ke dalam rumah dan angkat toples di pojok kanan bawah untuk menemukan Secret Seashell #19.

Kerang berikutnya berada di dekat pintu masuk Key Cavern. Dari Rumah Hantu, ke kanan dua layar, ke atas dua, ke kanan satu ke dalam air, ke atas lima, ke kiri satu, ke bawah dua, dan ke kiri dua layar menembus air. Tebas satu-satunya dorongan yang ada di sebidang tanah kecil. Pastikan Anda memotongnya dari atas, karena jika tidak, cangkangnya akan jatuh ke dalam air. Ambil untuk mendapatkan Rahasia Kerang #20!

Sekarang kita akhirnya mendapatkan 20 kerang rahasia, sekarang saatnya untuk mendapatkan kembali hadiah kita. Mari menuju ke rumah kerang dengan berjalan ke kanan pada dua layar, ke atas dua layar, ke kanan satu, ke bawah dua, ke kanan satu, dan ke atas satu layar. Masuki rumah kerang dan berjalan ke kanan. Setelah meteran terisi, petir akan menyambar dan pedang baru akan jatuh dari langit-langit. Berjalanlah dan ambil Seashell Sword, yang dua kali lebih besar dari pedang aslinya. Selain itu, jika Anda mendapatkan Tunik Merah, kekuatan pedang Anda secara keseluruhan sekarang akan menjadi 4x kekuatan aslinya. Kapanpun kamu telah mengisi hatimu sepenuhnya, menebas dengan pedangmu sekarang akan menghasilkan sebuah beam blade, memungkinkanmu untuk menggunakan pedangmu sebagai proyektil. CATATAN: Ada total 26 Kerang Rahasia yang ditemukan di dalam game. Jika kamu tidak mendapatkan Seashell Sword, maka kamu masih bisa mengumpulkan 6 yang tersisa, atau jika kamu melewatkan beberapa yang sebelumnya maka kamu bisa mendapatkannya. Jika Anda mendapatkan Pedang Kerang, semua peti harta karun yang tersisa dengan cangkang rahasia sekarang akan berisi 20 rupee. Keenam kerang ini masih akan disebutkan dalam panduan ini.

~Bahkan Lebih Banyak Item Urutan Perdagangan~

 
 

Masih ada beberapa hal yang ingin kami jaga sebelum memasuki Catfish's Maw. Dari rumah kerang, turun satu layar, kiri satu layar, turun tiga layar, dan masuk ke dalam air. Ada Putri Duyung yang berenang di dalam air di sini dan jika Anda berbicara dengannya, dia mengatakan bahwa dia sedang mencari Kalungnya. Jangan pedulikan hal ini untuk saat ini, tapi lanjutkan ke kanan satu layar dan turunkan dua layar di sepanjang sisi kanan. Berenang dan menyelam di bawah jembatan .

Gunakan Roc's Feather untuk melompat ke perahu kecil dan berbicara dengan Nelayan . Dia ingin Anda memberinya kail yang kita dapatkan di urutan perdagangan, jadi setujui untuk melakukannya. Sebagai imbalan atas kail pancing, dia akan memberi Anda Kalung Putri Duyung , item ke-12 dalam Urutan Perdagangan Kebangkitan Tautan .

Berenanglah ke dua layar dan tinggalkan layar untuk berbicara dengan Putri Duyung sekali lagi. Setuju untuk memberinya kalung yang baru saja kita dapatkan sebagai gantinya, dia akan membiarkanmu melakukan Skala , item ke-13 dalam Urutan Perdagangan Kebangkitan Tautan .

Setelah Anda memiliki timbangan, berenang kembali ke kanan satu layar dan ke bawah dua layar. Menyelamlah ke bawah jembatan sekali lagi dan kali ini Anda akan melihat teman fotografer kami berenang-renang. Nelayan akan memegang fotografer dengan pancingnya dan menariknya ke atas. Nelayan kemudian ditarik ke dalam air dan Link akan mengangkat pedangnya. Fotografer menangkap momen ini dengan luar biasa di kameranya. Foto ini berjudul ' Berhati-hatilah Lain Kali! '.

Akhirnya kita siap memasuki Maw Lele. Dari jembatan, berenang ke atas layar dan meninggalkan layar. Berenanglah ke sisi kiri layar lalu berenang di antara bebatuan. Menyelam ke bawah dan bergerak ke kanan untuk mencapai urutan bawah air. Muncul kembali di layar berikutnya dan Anda akan berada tepat di dekat mulut Ikan Lele raksasa. Berenanglah ke dalam mulutnya untuk memasuki ruang bawah tanah kelima, Catfish's Maw.

 

5.4 Mulut Ikan Lele

~Kompas~

Catfish's Maw sedikit lebih sulit daripada dungeon sebelumnya karena tidak linier. Ada banyak jalur yang bisa kita lalui di seluruh ruang bawah tanah dan jika Anda tidak tahu persis ke mana harus pergi, Anda akan mendapati diri Anda menelusuri ruangan berulang kali. Ini juga merupakan penjara bawah tanah yang aneh karena memiliki banyak bos mini, meskipun salah satunya adalah pertempuran opsional. Meskipun demikian, ini bukanlah ruang bawah tanah yang paling sulit dan seharusnya tidak memberi Anda terlalu banyak kesulitan.

Dari pintu masuk penjara bawah tanah, pergilah ke kiri layar dan kalahkan zol dan topeng besi. Sekarang Anda memiliki pedang level dua, satu tebasan akan mengalahkan zol sepenuhnya, sehingga tidak akan terbagi menjadi gel yang lebih kecil. Lanjutkan ke kiri layar dan kalahkan topeng besi lainnya, bersama dengan empat keese. Pergi melalui pintu di sebelah kiri yang terbuka.

Buka peti harta karun yang ditemukan di ruangan ini untuk mendapatkan Kompas . Ada dua topeng besi di ruangan ini, tapi kamu belum perlu mengalahkannya, jadi turuni saja tangganya. Dua platform rantai di sini pada dasarnya bekerja seperti jungkat-jungkit. Saat Anda menginjak yang pertama, ia akan turun, tetapi yang lainnya akan naik. Gunakan platform dengan hati-hati dan lompat ke layar di sebelah kiri. Ruangan ini serupa hanya saja ia memiliki dua pasang platform ini. Berjalanlah menyeberang dan naiki tangga di ujung untuk muncul kembali.

Gunakan pedangmu untuk mengalahkan empat stalfo yang ditemukan di ruangan ini dan kemudian tebas berbagai kristal. Ada empat blok di ruangan ini. Anda perlu mendorong kedua balok di baris atas bersamaan, membentuk persegi di antara keempat balok. Setelah Anda melakukannya, kunci kecil akan jatuh dari langit-langit. Ambil kuncinya lalu kembali menuruni tangga dan melewati area bawah tanah.

~ Paruh Batu ~

 
 

Kembali ke ruang kompas, Anda harus mengalahkan dua topeng besi di sini untuk membuka pintu. Lakukan hal itu dan menuju ke kanan layar. Mari kita gunakan kuncinya, kita hanya pergi dan naik melalui pintu yang terkunci. Hindari musuh dan pergilah ke kiri layar. Anda akan menemukan diri Anda berada di sebuah ruangan dengan dua topeng besi dan beberapa jebakan di sekitar tepi ruangan. Kalahkan dua topeng besi lalu pergi ke kiri layar.

Ada dua lagi topeng besi di ruangan ini beserta gelembung yang beredar di tengah ruangan. Anda dapat mengangkat stoples untuk memberi ruang dan membatasi jangkauan gelembung. Kalahkan dua topeng besi di ruangan itu dengan hati-hati dan peti harta karun akan muncul. Buka untuk mendapatkan Paruh Batu penjara bawah tanah ! Pastikan juga untuk melompat dan mengambil bom yang melayang di sekitar ruangan. Dengan paruh di tangan, mari mundur ke dua layar kanan dan kemudian menuju ke atas layar.

Kalahkan tiga stalfo yang ditemukan di ruangan ini dan pintu di atas akan terbuka. Sebelum naik, bicaralah dengan patung burung hantu dan itu memberi Anda beberapa saran tentang menghadapi bos mini di depan. Jika Anda tidak dapat menghancurkannya dengan pedang, gunakan beberapa bom saja. Dengan mengingat pengetahuan tersebut, mari kita naik ke layar untuk menghadapi salah satu bos mini bawah tanah, Master Stalfos .

~Bos Mini: Master Stalfos ~

Master Stalfos akan melompat mengelilingi ruangan mencoba mendarat di atas Anda. Saat master stalfos berada di dekatnya, dia akan menebasmu dengan pedang raksasa yang dia gunakan. Stalfos master juga menggunakan perisai raksasa dan itu akan memblokir sebagian besar serangan Link dari bawah, ke kiri, dan di atasnya.

Kapanpun master stalfos melompat, begitu dia mendarat dia akan rentan di sisi kanannya. Tebas dia dan stalfos akan jatuh ke tanah. Pada titik ini Anda dapat menjatuhkan bom di samping tubuhnya yang hancur. Alternatifnya, jika Anda memiliki kekuatan penuh, pedang level 2 Anda akan menimbulkan kerusakan pada master stalfos. Kedua metode tersebut akan membuatnya lelah di kota. Stalfos kemungkinan besar akan bangkit kembali dan mencoba menyerang Anda sekali lagi. Ulangi metode yang sama sampai stalfos sudah cukup dan akan meninggalkan ruangan.

 

Berjalanlah ke ruangan di sebelah kanan dan buka peti harta karun dan ternyata peti itu kosong. Barang yang ada di dalamnya dicuri oleh master stalfos, jadi kita harus melacaknya sekali lagi. Berjalan ke atas layar dan dorong blok ke atas sebelum menuju ke kiri layar.

Segera kembali ke kanan layar dan dorong blok tengah yang telah direset. Anda sekarang seharusnya bisa naik ke layar. Segera berbalik sekali lagi dan injak saklar di sini untuk membuka pintu di sebelah kanan. Dorong blok lalu menuju ke kanan layar untuk menghadapi master stalfos untuk kedua kalinya.

Pertarungan dengan master stalfos kali ini hampir sama. Gunakan strategi yang sama seperti yang Anda gunakan pertama kali dan setelah beberapa pukulan, dia akan dikalahkan. Kembali ke kiri layar, dorong blok, lalu naik ke layar sekali lagi.

~Peta Penjara Bawah Tanah~

Kalahkan bintang dan stalfo terselubung yang ada di ruangan ini sebelum menuju ke kanan layar. Ada beberapa musuh di sini, tapi ada juga beberapa bom yang bisa Anda ambil. Dapatkan bomnya, lalu kembali ke kiri layar dan ke atas layar.

Singkirkan lebih banyak musuh lalu menuju ke layar di sebelah kiri. Ada tiga zol hijau yang terkubur di bawah tanah di ruangan ini, salah satunya ada di sisi kiri blok. Kalahkan dua orang yang berada di dekatnya lalu angkat pot paling kiri yang ada di tanah. Setelah zol ketiga muncul, kalahkan dan pergilah melalui pintu di atas yang terbuka.

Anda akan menemukan master stalfos di sini untuk ketiga kalinya dan sekali lagi, pertarungannya hampir sama. Kalahkan dia lalu pergi ke kiri layar. Buka harta karun yang ditemukan di sini untuk mendapatkan Peta Dungeon . Kita sekarang harus mundur hampir ke pintu masuk ruang bawah tanah. Faktanya, cara termudah untuk melakukan ini adalah dengan memainkan Manbo's Mambo untuk berpindah ke pintu masuk penjara bawah tanah.

~ Tembakan Kait ~

Dari pintu masuk penjara bawah tanah, berjalanlah ke kiri tiga layar, kalahkan musuh dalam prosesnya. Sekali lagi lewati lorong bawah tanah yang ditemukan di sini dan muncul kembali di ruangan dengan empat stalfo. Kalahkan atau abaikan mereka lalu pergi ke kiri layar untuk menghadapi master stalfos untuk keempat kalinya.

 
 

Sekali lagi, master stalfos sama seperti sebelumnya, meskipun tampaknya kesehatannya lebih baik kali ini. Kali ini kamu tidak bisa mengalahkannya hanya dengan tebasan pedang, jadi seperti yang dikatakan patung burung hantu, gunakan bom saat tulangnya sudah hancur ke tanah. Setelah beberapa ledakan bom, master stalfos akhirnya akan dikalahkan, meninggalkan item dungeon, Hook Shot . Tembakan kail bekerja sama seperti di A Link to the Past, di mana ia dapat menempel pada benda di kejauhan dan menarik Anda ke arahnya. Selain itu, ia dapat mengalahkan musuh atau menghilangkan armor musuh.

Dengan tembakan kail di tangan mari kita mundur ke kanan satu layar, melalui lorong bawah tanah, dan kemudian ke kanan dua layar. Alternatifnya, Anda bisa memainkan Manbo's Mambo untuk kedua kalinya untuk berpindah ke pintu masuk penjara bawah tanah. Perhentian kami berikutnya adalah ruangan kedua di ruang bawah tanah, tetapi di sepanjang sisi utara ruangan. Dengan menggunakan tembakan kail yang baru saja kita dapatkan, kita dapat mengunci peti harta karun di seberang celah dan membukanya untuk mendapatkan 200 rupee. Hook Ditembak kembali ke seberang dan ke kiri layar dan ke atas layar.

Berjalan ke kiri layar lalu ke atas, kalahkan topeng besi menggunakan tembakan kail di sepanjang jalan. Lanjutkan ke kiri layar lain dan gunakan tembakan kait untuk melintasi ruangan. Kalahkan dua zol yang muncul dan belok kiri melalui bagian atas ruangan.

 
 

Hook melesat ke peti harta karun dan membukanya untuk mendapatkan kunci kecil. Kalahkan musuh di sini lalu mundur ke dua layar kanan. Anda sekarang berada di persimpangan jalan karena ada banyak hal yang dapat kami lakukan. Catfish's Maw adalah salah satu ruang bawah tanah aneh di mana salah satu pertarungan bos mini sepenuhnya opsional. Dari ruangan ini, jika Anda menggunakan pengait di sebelah kanan, Anda dapat memegang kaitnya dan memanjangkan jembatan, sehingga Anda dapat berjalan ke atas layar. Dari sini, jika Anda menggunakan kunci di sisi kiri ruangan, Anda akan menemukan diri Anda dalam pertarungan bos mini dengan dua gohma. Sekali lagi, ini sepenuhnya opsional dan satu-satunya tujuan yang dimilikinya adalah membuat portal warp sehingga Anda memiliki akses mudah ke bos penjara bawah tanah jika Anda kehilangan nyawa.

~Bos Mini Opsional: Gohma ~

Untuk mengalahkan Gohma , kamu harus membeli busur dan anak panah dari toko di Desa Mabe. Gohma terbawah hanya akan bergerak maju mundur dan pada akhirnya akan melakukan salah satu dari dua hal. Pertama, ia akan mulai bergetar dan kemudian dengan cepat berlari menuju Link, mencoba untuk menyakitinya. Serangan kedua Gohma adalah ketika ia berhenti di tempatnya, membuka mata raksasanya, dan menembakkan bola api ke arah Link.

Gohma hanya bisa terluka jika ia membuka mata raksasanya. Tembakkan anak panah dengan cepat ke matanya lalu hindari bola api tersebut. Jika Anda cukup cepat, Anda dapat menembakkan dua anak panah sebelum Gohma menutup matanya. Ada dua gohma di ruangan ini dan keduanya identik satu sama lain. Tiga anak panah di masing-masing mata mereka akan mengalahkan mereka, menyebabkan portal warp muncul. Anda dapat menuju ke kanan layar di sepanjang bagian atas ruangan, tetapi ini benar-benar hanya mengarah pada jalan buntu karena kami tidak memiliki kunci kecil lainnya saat ini. Jadi sebaliknya, mundur ke kanan dan ke bawah layar untuk sampai ke ruangan tempat kita membuat jembatan dengan tembakan kail.

~Kunci Mimpi Buruk~

Jadi apakah Anda memutuskan untuk melawan gohma atau tidak, mundur satu layar, ke kanan, dan naik dua layar untuk kembali ke tempat kita pertama kali melawan master stalfos. Lanjutkan ke kanan layar dan Anda akan melihat tangga di sini. Jika kita menuruni tangga ini pada saat ini dan melewati rangkaian bawah tanah, kita akan muncul kembali dan di dekatnya kita akan menemukan patung burung hantu yang bertuliskan, 'Menyelamlah ke bawah tempat sinar obor melintas'. Sisa area lainnya mengarah ke jalan buntu yang sama dengan tangga yang dituju oleh Gohma. Jadi, mundurlah ke ruangan tepat di sebelah kanan tempat kita pertama kali melawan Master Stalfos.

Dari sini berjalanlah ke atas layar dan tekan blok tengah sekali lagi sebelum menuju ke kiri layar. Kalahkan atau hindari musuh dan naiki layar. Kalahkan empat tektit air yang ditemukan di ruangan ini dan jika Anda melihat ke dinding, Anda akan melihat empat lampu obor. Jika Anda menghubungkan dua sisi yang berlawanan dengan garis, keduanya akan bertemu tepat di tengah perairan dalam. Jadi seperti yang dinyatakan oleh patung burung hantu, mari menyelam ke bawahnya.

Berjalanlah melewati area bawah air ini, kalahkan Bloober musuh di sepanjang jalan. Ini adalah contoh lain musuh Mario yang ditemukan dalam judul ini. Muncul kembali di layar berikutnya untuk menemukan diri Anda di bagian baru penjara bawah tanah. Gunakan pukulan kail untuk memegang kait dan memanjangkan jembatan. Berjalanlah ke peti harta karun dan buka untuk mendapatkan Kunci Mimpi Buruk . Mundur melalui area bawah air.

Setelah Anda muncul kembali, berjalanlah ke bawah layar dan ke kanan layar untuk kembali ke ruangan dengan blok di tengah. Dorong ke kanan dan naikkan layar. Lompat ke bagian kanan bawah layar dan gunakan tembakan kait untuk mencapai peti harta karun. Buka untuk mendapatkan 50 rupee dan kemudian menuju ke kanan layar.

 
 

Hook Shot melintasi celah dan membuka peti harta karun untuk mendapatkan kunci kecil. Catatan: Jika Anda tidak menggunakan kunci di dekat pertarungan bos mini dengan Gohma, Anda sebenarnya tidak perlu mendapatkan kunci ini. Hook Ditembak kembali dan pergi ke kiri layar. Lanjutkan ke atas layar dan perpanjang jembatan untuk mencapai peti harta karun. Buka untuk mendapatkan 50 rupee lebih banyak dan tembakan kait ke blok di sisi kiri ruangan.

Kami sekarang telah mendapatkan semua yang kami perlukan di Catfish's Maw, jadi inilah saatnya untuk menghadapi bos penjara bawah tanah. Ada beberapa cara untuk menghubungi bos dari sini. Entah mundur ke bawah tiga layar, (bermanuver mengelilingi ruangan dengan blok di tengah), dan turuni tangga di sini. Alternatifnya, jika Anda berhasil mengalahkan Gohma, Anda dapat memainkan Mambo Manbo untuk kembali ke pintu masuk dan kemudian masuk ke portal warp untuk mencapai kamar Gohma. Dari sana menuju ke kanan layar dan menuruni tangga. Kedua jalur tersebut akan membawa Anda ke area yang sama.

Jika Anda mengambil jalur pertama, setelah rangkaian bawah tanah, Anda harus berjalan ke kanan tiga layar dan Anda akan menemukan sebuah tangga. (Tangga ini mengarah ke sarang Gohma). Hindari dan gunakan kunci pada blok terkunci yang ditemukan di sini lalu pergi ke kiri layar. Terakhir, gunakan Kunci Mimpi Buruk di pintu yang terkunci dan pergilah untuk menghadapi bos penjara bawah tanah, Slime Eel .

 
 
 

Slime Eel menyebalkan. Dia akan membuat empat lubang di dinding agar kepalanya bisa keluar. Ekornya terayun-ayun di lubang besar di tengah ruangan. Saat kepalanya muncul di salah satu lubang, gunakan Hook Shot Anda di atasnya. Pukul bagian tubuhnya yang ada hati di atasnya. Ini memerlukan beberapa pukulan, jadi mungkin Anda perlu beberapa kali mencoba untuk membunuhnya.

Angin Marimba

Selain itu, dia cenderung keluar dari lubang sesekali saat Anda menariknya keluar. Dia hanya akan merayap di sekitar ruangan jadi hati-hati. Agak menjengkelkan jika mencoba menghindarinya saat dia melakukan ini. Ketika dia meninggal, baca kata-kata terakhirnya dan kumpulkan Wadah Jantung , sehingga meningkatkan total kesehatan Anda menjadi sepuluh wadah jantung.

Berjalanlah dan kumpulkan Instrumen Sirene kelima, Marimba Angin .

 

“… SHRINE… Sebuah pulau rahasia di kuil…”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MINISH CAP BAB 2

ORACLE OF AGE BAB 3