ORACLE OF SEASON BAB 3
- Bab 1 – Ruang Bawah Tanah Akar Keriput
- Bab 2 – Sisa-sisa Ular
- Bab 3 – Sarang Ngengat Racun
- Bab 4 – Penjara Bawah Tanah Naga Menari
- Bab 5 – Gua Unicorn
- Bab 6 – Reruntuhan Kuno
- Bab 7 – Ruang Bawah Tanah Penjelajah
- Bab 8 – Labirin Pedang & Perisai
- Bab 9 – Kastil Onox
- Bab 10 – Ruang Ritus
3.1 Horon Utara







Dari pintu masuk ke Level 2, lempar batu yang menghalangi jalan ke samping kiri dan menuju ke kiri satu layar, di mana musim akan otomatis berubah menjadi Musim Gugur.
Opsional: Item Urutan Perdagangan #3 - Boneka Mengerikan



Di layar ini, Maple kemungkinan akan muncul karena Link telah mengalahkan 30 musuh sejak baru meninggalkan dungeon kedua. Menabraknya hanya akan menyebabkan Link menjatuhkan Telur Lon Lon. Maple akan mengambilnya dan memberikan Link the Ghastly Doll sebagai imbalannya.



Buka satu layar dan gunakan tunggul pohon untuk mengubah musim menjadi Musim Dingin. Ada beberapa Potongan Hati opsional yang dapat diperoleh di hutan seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Setelah memilih apakah akan mendapatkannya atau tidak, kembalilah ke Desa Horon melalui pintu keluar di sudut barat daya hutan.
Opsional: Sepotong Hati #2



Piece of Heart berikutnya ditemukan di dalam gua dekat pintu masuk Hutan Musim Dingin. Pergi ke sudut barat daya hutan tempat Link masuk dari Desa Horon, lalu menuju ke kanan salah satu layar, tempat Moblin Babi Merah dan Biru berkeliaran di sekitar tunggul pohon pengubah musim lainnya, lalu lanjutkan naik satu layar dan naiki tangga. Seberangi tumpukan salju menuju ke area dimana Kincir Angin berada dan masuki gua untuk menemukan Piece of Heart kedua!
Opsional: Sepotong Hati #3



Dari tunggul pohon yang digunakan untuk mengubah musim menjadi musim dingin di bagian utara Hutan, turuni dua layar dan lanjutkan ke kanan satu layar. Ikuti jalan ke timur sepanjang bagian bawah hutan, melewati tunggul pohon lainnya, menuju danau yang sebagian beku. Dengan gelang kekuatan, Link kini dapat membuang batu besar yang menghalangi jalan menuju Sepotong Hati ketiga!



Kembali ke Desa Horon, ada beberapa tugas opsional yang bisa diselesaikan saat ini, salah satunya mengharuskan musim berada di musim dingin. Untuk menemukan tunggul pohon di desa, pergilah ke kiri dua layar dan turun satu dari pintu masuk ke Hutan Musim Dingin.
Opsional: 20 Rupee di Rumah Dr. Left



Jika musim di desa bukan musim dingin, pergilah ke tunggul pohon dan ubah, lalu pergi ke timur menuju rumah Dr. Left. Di dalam, bom dinding retak di sebelah kanan dan keluar melalui pintu belakang. Seberangi kolam yang sekarang membeku dan buka peti untuk mendapatkan 20 rupee!
Opsional: Bayi Sakit Bipin dan Blossom



Kembali ke Rumah Bipin dan Blossom, Blossom akan memberi tahu Link tentang penyakit bayinya dan meminta rupee untuk mendanai kunjungan dokter. Ini adalah pertama kalinya Link diminta membantu Blossom mengurus bayinya, setiap keputusan menjadi penting untuk menentukan kepribadian anak di kemudian hari.
Opsional: Beli Seruling Aneh



Jika Anda memilih untuk tidak mendapatkan seruling aneh dari Subrosian Dance Hall di Bab 2, Link dapat membeli Strange Flute alternatif dari Toko Desa Horon seharga 150 rupee. Item ini nantinya akan menjadi Moosh's Flute, menjadikannya hewan pendamping permanen Link.



Setelah selesai di desa, berangkat melalui jalur utara menuju Horon Utara. Pergilah ke area tepat di Gnarled Root Dungeon, di mana sebuah batu menghalangi jalan menuju utara. Sebelum melanjutkan lebih jauh, pergi ke wilayah utara Horon Utara akan menentukan apa pun hewan pendamping yang diperoleh Link. Lihat gelembung “Opsional” di bawah untuk rekap cara mendapatkan Seruling Aneh Moosh atau Dimitri. Jika sudah siap, buang batunya ke samping dan lanjutkan perjalanan menuju North Horon.
Opsional: Kesempatan Terakhir untuk Mendapatkan Seruling Aneh



Jangan melewati batu tersebut ke wilayah utara Horon Utara jika Anda lebih memilih Moosh atau Dimitri sebagai hewan pendamping permanen Link. Untuk mendapatkan Moosh, cukup kembali ke selatan ke Desa Horon dan beli Strange Flute dari Toko seharga 150 Rupee. Sedangkan untuk Dimitri, Link harus mundur cukup jauh ke Hutan Musim Dingin, sebelah timur Desa Horon, dan kembali ke Subrosia melalui portal di sana. Seruling Aneh yang menjadi milik Dimitri dapat dimenangkan dengan berhasil menyelesaikan rutinitas tari Subrosian Dance Hall. Ini mungkin memerlukan waktu beberapa kali, namun pada akhirnya Link akan diberi hadiah berupa Seruling Aneh.



Menuju utara melalui wilayah Horon Utara, Link akan menghadapi musuh baru yang unik: Buzz Blob . Seringkali yang terbaik adalah menghindari musuh ini, meskipun Link dapat menjatuhkan Benih Misteri ke salah satu musuh, mengubahnya menjadi “ Cukeman ” untuk beberapa efek menarik. Lanjutkan ke utara hingga mencapai pohon yang menumbuhkan Scent Seed dan geser ke bawah. Tetap di jalan, menuju ke kanan satu layar dan hati-hati terhadap Kumbang Berduri yang tersembunyi di antara semak-semak di sebelah kanan, lalu turuni satu layar terakhir untuk mencapai Blaino's Gym.



Masuk ke gym dan bicara dengan Blaino, yang akan menantang Link ke pertandingan tinju dengan harga 10 rupee. Link akan dibebaskan dari semua senjatanya dan hanya tinggal menggunakan tinjunya untuk menghadapi Blaino, dengan tujuan menjatuhkan lawannya di luar "cincin" (persegi, area biru di tengah ruangan) untuk menang. Seringkali, Blaino akan mengangkat tangannya ke udara untuk mempersiapkan pukulan yang kuat, memberikan Link kesempatan utama untuk melakukan beberapa pukulannya sendiri. Hindari pukulan Blaino dengan hati-hati saat menggunakan tombol B dan A untuk menyerang hingga Anda berhasil menjatuhkannya ke luar ring. Jika Link gagal mengalahkan Blaino, dia dapat menantang lagi dengan biaya 20 rupee, meskipun jika Link keluar dari gym dan masuk kembali, Blaino hanya akan mengenakan biaya 10 rupee seolah-olah pertarungan pertama tidak pernah kalah. Setelah dikalahkan, Blaino akan menyerahkan Sarung Tangan Rickyuntuk menghubungkan.
Opsional: Juara Baru Menantang Lagi



Setelah mengalahkan Blaino untuk pertama kalinya, Link dapat menantangnya berulang kali dengan setiap kemenangan menghasilkan 20 Rupee. Blaino sekarang akan mengenali Link sebagai "juara" dan memberitahunya bahwa pertarungan tersebut membutuhkan biaya 10 Rupee dengan total dompet 30 Rupee. Seperti sebelumnya, Link harus membayar 20 rupee jika dia kalah dari Blaino dan segera menantangnya lagi, meskipun dia bisa keluar dari gym dan masuk kembali untuk hanya membayar 10 rupee untuk pertandingan ulang.



Keluar dari gym dan mundur sepanjang jalan melewati Scent Tree, lalu lanjutkan ke barat. Link pada akhirnya akan melintasi jembatan menuju wilayah Dataran Holodrum. Lanjutkan ke barat menuju area hutan, lalu naik satu layar untuk menemukan Ricky , seekor kanguru tinju yang akan mengizinkan Link mengendarai kantongnya setelah mengembalikan sarung tangannya. Jika Link belum mendapatkan salah satu dari dua seruling aneh lainnya pada saat ini, Ricky akan memberikan Link Seruling Ricky . Ricky dapat melewati satu lubang yang menghalangi jalan di depannya. Dia juga dapat memukul menggunakan tombol B, serta melancarkan serangan angin puyuh dengan menahan tombol B sejenak dan melepaskannya saat terisi daya.
Opsional: Lokasi Tanah Lunak #4 - Sisa Kuil (Tingkat 1-3)



Dari lokasi Ricky berada, Link dapat mengarah ke bawah satu layar, ke kanan satu layar, dan ke atas dua layar. Berjalan melewati batang kayu di sebelah kiri membawa Tautan ke Sisa Kuil. Area ini tidak diperlukan hingga permainan super late dan memiliki beberapa musuh yang berbahaya. Namun, ada lokasi tanah lunak di sini yang bisa digali Link menggunakan sekop. Ada dua patung Armos di sisi kiri. Dari atas dua patung Armos, jika Link menggali dua kotak ke kanan, dia akan menemukan titik tanah lunak.
3.2 Melepaskan Pintu Air



Setelah mengendalikan Ricky, turuni dua layar dan lompat melintasi lubang dengan berjalan ke dalamnya. Lanjutkan ke selatan melewati rangkaian lubang kedua (di kanan satu layar dari sini berisi satu-satunya semak tanpa bunga yang menyembunyikan peri liar jika diperlukan), lalu lanjutkan ke selatan.
Opsional: Lokasi Tanah Lunak #5 - Dataran Holodrum (Tingkat 1-3)



Setelah melewati rangkaian lubang kedua dan turun satu layar menuju tempat terbuka, pergilah satu layar ke kanan area di atas menuju langkan. Gunakan sekop untuk menggali bagian tanah kosong yang dikelilingi semak-semak untuk mengungkap sepetak tanah yang tersembunyi.
Opsional: Hindari Orang Tua yang Marah



Tautan akan mencapai area dengan deretan pepohonan vertikal yang mencurigakan di sebelah kanan. Membakar bagian bawah pohon akan memperlihatkan tangga menuju tempat persembunyian Pak Tua, yang akan mengambil 100 rupee dari Link jika diajak bicara.



Setelah mencapai layar dengan deretan vertikal tiga pohon, pergilah ke kiri satu layar untuk mencapai Vila Nyonya Ruul.
Opsional: Item Urutan Perdagangan #4 - Iron Pot



Masuklah dan bicaralah dengan Ny. Ruul , yang akan mengeluh karena cuacanya terlalu panas dan meminta sesuatu yang akan membuatnya merinding dan semoga bisa mendinginkannya. Link akan memberikan Boneka Mengerikan kepada Nyonya Ruul, yang akan menawarkan Panci Besi sebagai gantinya.



Naiki satu layar untuk menemukan tebing besar yang menghalangi jalan ke depan. Menggunakan Ricky, lompat ke dinding dan dia akan melompat ke langkan di atas, lalu lanjutkan naik satu layar. Jika Link memperoleh salah satu dari dua Seruling Aneh yang tadi, Ricky akan menurunkan Link dan kembali ke rumah. Jika tidak, Ricky mungkin masih tertinggal saat ini karena kami tidak membutuhkannya untuk bagian selanjutnya. Lanjutkan ke layar lain dan hindari dua Takkuri sambil menuju ke barat menuju hutan.
Opsional: Kembali ke Dataran Holodrum Tanpa Ricky



Setelah Ricky pergi setelah membantu Link mencapai jalan menuju Spool Swamp, dia akan kembali ke tempat dia pertama kali ditemukan. Pada titik ini, tampaknya mustahil untuk kembali melewati lubang yang dia bantu bersihkan Link beberapa saat yang lalu. Namun, jika Anda menggunakan tunggul pohon di dasar punggung bukit tempat Ricky bisa melompat, mengubah musim menjadi Musim Dingin, jalur menuju Dataran Holodrum sekarang akan ditutupi dengan jalur bersalju dan pepohonan layu yang mudah dilewati. Saat kembali ke Spool Swamp, cukup minta bantuan Ricky lagi untuk menyeberangi pit jika musimnya bukan lagi Winter.



Ke atas dan tinggalkan satu layar masing-masing ke wilayah Spool Swamp , di mana Link akan menemukan Pohon Pegasus. Gesek Benih Pegasus ke bawah dari pohon di sini dan menuju ke selatan. Berhati-hatilah saat menavigasi jalan karena Link akan bertemu dengan Tektite Oranye dan Kumbang Berduri yang bersembunyi di bawah batu di sepanjang jalan. Lanjutkan sepanjang jalan ke kiri satu layar, lalu naik dua dan kanan satu layar ke Rumah Penjaga Pintu Air .



Di dalam, Link dapat berbicara dengan Penjaga Pintu Air untuk mengetahui bahwa dia telah kehilangan kuncinya, alat penting yang diperlukan untuk maju ke Spool Swamp. Geser tuas di sebelah kanan untuk mengeringkan kolam dan temukan Kunci Pintu Air yang bersembunyi di bawahnya. Ambil kuncinya dan kembali ke luar, di mana kolam kecil di samping rumah kini juga telah dikeringkan. Turuni tangga yang terendam di bawah kolam menuju lorong gua bawah tanah.



Gunakan Benih Pegasus dan injak tombol di bawah, lalu segera seberangi jembatan ke sisi lain sebelum menghilang. Lanjutkan ke kiri satu layar, di mana Link harus mendorong batu-batu besar dengan pola tertentu untuk mencapai tangga di sebelah kiri.



Lintasi area gua dengan berbelok ke kiri dan memutari jalan berlawanan arah jarum jam. Berhati-hatilah terhadap Green Zol yang akan muncul dari dalam tanah di area ini dan lanjutkan menyusuri jalan setapak, sambil membuang batu-batu di sepanjang jalan. Akhirnya, Link akan sampai ke tangga menuju ke area gua yang lebih kecil di atasnya. Seberangi ruangan ini menuju tangga di pojok kiri atas, tempat Link akan muncul dari bawah tanah di sisi lain perairan besar dari rumah Penjaga Pintu Air.



Turunkan dua layar di sepanjang jalan. Semak di sebelah kanan area ini sebenarnya adalah Business Scrub tersamar yang akan memberikan beberapa informasi tentang rawa sebelum mencoba menjual perisai Link seharga 50 rupee.
Opsional: Lokasi Tanah Lunak #6 - Rawa Kumparan (Tingkat 1-2)



Di pojok kiri bawah area ini, angkat batu di antara semak-semak untuk mengungkap sepetak Tanah Lunak yang tersembunyi.



Lanjutkan ke kanan satu layar dan berjalan ke batu dengan lubang kunci untuk menggunakan Kunci Pintu Air, turunkan gerbang dan biarkan air dari kolam besar mengalir ke Spool Swamp. Link sekarang dapat berjalan di sepanjang perairan dangkal dan menjelajahi lebih banyak rawa di selatan. Kembali ke kiri, atas, dan kanan masing-masing satu layar di mana Link akan menemukan Sokra tertidur di tepian.



Lompat dari langkan dan berjalanlah di sisi atasnya di kiri satu layar, lalu gunakan tunggul pohon untuk mengubah musim menjadi Musim Dingin. Sekarang, pergilah ke kanan satu dan turunkan tiga layar di sepanjang jalur beku. Bagian selanjutnya akan sedikit berbeda tergantung pada Strange Flute mana, jika salah satu, Tautan yang diperoleh sebelumnya.
3.3 Menavigasi Rawa Spool
Opsional: Seruling Aneh Subrosian Menjadi Milik Dimitri



Lanjutkan ke bawah, kanan, dan naik satu layar masing-masing melintasi danau beku untuk menemukan Dimitri si Dodongo yang dikelilingi oleh Moblin. Berjalanlah dan bicaralah dengan Green Moblin yang akan menawarkan untuk menjual Dimitri ke Link seharga 50 rupee. Sayangnya, tidak ada tawar-menawar di sini dan Link harus membayar. Setelah memberikan 50 rupee kepada moblin, mereka akan meminta 30 rupee lagi yang juga harus dibayar di muka. Setelah membayar 80 rupee, para moblin akan pergi. Bicaralah dengan Dimitri, yang akan memperkenalkan dirinya dan mengubah Strange Flute Link yang dipegangnya menjadi Dimitri's Flute .



Naik Dimitri dan menuju ke selatan untuk dua layar melewati air. Akan ada sebuah gua di sebelah kanan yang jalan menuju ke sana terhalang tumpukan salju. Gunakan sekop untuk membersihkan salju atau gunakan Dimitri untuk melahapnya, lalu bom pintu masuk dan masuki gua. Di dalam, ambil Square Jewel dari kotak, lalu tinggalkan gua.
Opsional: Seruling Aneh Toko Desa Horon Menjadi Milik Moosh



Turun dan kiri masing-masing satu layar, lalu ambil jalur di atas satu layar. Di sini, Moosh si beruang terbang disergap oleh Moblin yang mencoba mencuri Pisang Musim Semi miliknya. Setelah Moosh menjatuhkan mereka dengan ground pound-nya, berjalanlah dan berbicara dengannya, pada saat itu Moblin akan kembali dan mencoba menyerang. Kalahkan Moblin dan Moosh akan berterima kasih kepada Link dengan mengubah Seruling Aneh menjadi Seruling Moosh , menawarkan bantuannya untuk maju.



Naiki Moosh ke bawah dan ke kanan masing-masing satu layar, lalu terbang melintasi lubang di bawah dengan menekan tombol A dengan cepat dan lanjutkan ke bawah satu layar melalui jalan setapak. Lanjutkan melewati rangkaian lubang kedua dan turuni masing-masing satu layar dan ke kanan, mencapai sebuah gua di sisi kanan layar. Link dapat melewati tumpukan salju dengan menggunakan ground pound Moosh (tekan dan tahan A, lalu lepaskan setelah diisi), atau cukup menggunakan sekop untuk membersihkan jalan. Masuki gua dan ambil Permata Persegi dari peti, lalu keluar.
Opsional: Sudah Punya Seruling Ricky



Memilih untuk tidak mendapatkan salah satu dari Strange Flute, Link sudah memiliki Flute Ricky pada saat ini, jadi lanjutkan dan gunakan untuk memanggil Ricky. Masuk ke dalam kantongnya dan lompat ke langkan di sebelah kiri. Lanjutkan mengitari jalan ke kiri, turun satu layar dan gunakan pukulan tornado untuk membersihkan semak-semak. Turun ke layar lain dan waspada terhadap Pincer yang muncul dari lubang melalui area ini.



Lanjutkan sepanjang jalan bawah ke kanan dua layar, cobalah menghindari atau mengalahkan Penjepit di sepanjang jalan, hingga mencapai gua yang terhalang tumpukan salju di sebelah kanan. Gunakan sekop untuk menggali jalan menuju pintu masuk, lalu meledakkannya dengan bom. Ambil Square Jewel dari dalam dan keluar dari gua.



Setelah mendapatkan Square Jewel, pergilah ke kiri dua layar di sepanjang jalan bawah. Seperti sebelumnya, waspadai Penjepit yang melewati area ini saat membersihkan tumpukan salju.
Opsional: Lokasi Tanah Lunak #7 - Rawa Kumparan (Tingkat 1-3)



Angkat batu di pojok kiri bawah layar ini untuk menemukan sepetak tanah di bawahnya. Kami akan kembali ke area ini nanti setelah penjara bawah tanah ketiga, jadi Anda mungkin ingin menanam Benih Gasha di sini jika Anda memilikinya.



Naik satu layar melalui jalan di sebelah kanan. Singkirkan batunya, lalu berjalanlah ke portal menuju Subrosia.
3.4 Kencan dengan Rosa



Portal tersebut akan membawa Link ke area Desa Subrosian, tepat di utara tujuan berikutnya. Pergilah ke kiri satu dan turun dua layar ke Subrosian Seaside.

Link harus menemukan Bijih Berbentuk Bintang terkubur di suatu tempat pada empat layar di area ini. Setiap kali Link memasuki pantai, lokasi bijihnya akan berubah. Namun, itu akan berada di satu tempat tertentu di salah satu dari empat layar. Lihat gambar di atas untuk mencari dan menggali Bijih Berbentuk Bintang .



Sekarang, tinggalkan pantai dengan menaiki tangga dan naik satu layar. Lanjutkan ke atas dan kiri masing-masing satu layar untuk mencapai Pasar Subrosian. Di dalam, tukarkan Bijih Berbentuk Bintang dengan Pita .
Opsional: Sepotong Hati #4



Link dapat membeli Piece of Heart keempat, yang diberi nama “Rare Peach Stone” di sini, seharga 20 Ore Chunks dan 10 Ember Seeds. Pembukaan pasar tepat di luar pasar menyediakan tempat yang bagus untuk menggali Potongan Bijih jika diperlukan. Dengan memperoleh Bagian Hati keempat, Link akan menyelesaikannya dan mendapatkan Wadah Hati baru yang lengkap!
Opsional: Lebih Banyak Barang di Pasar Subrosian



Pasar berisi beberapa item bagus lainnya untuk dijual, termasuk:
– Gasha Seed (menggantikan Ribbon): 1st(40 Ore Chunks+20 Scent Seeds) Tambahan (100 Ore Chunks + 20 Scent Seeds)
– Big Bomb Bag : (10 Bombs + 50 Potongan Bijih) *Meningkatkan kapasitas bom menjadi 30 dan mengisi kantong*
– Cincin Ajaib(x4) (menggantikan Kantong Bom): ke-1(30 Potongan Bijih) ke-2(40 Potongan Bijih) ke-3(50 Potongan Bijih) ke-4(70 Potongan Bijih) * Semua menilai secara acak*
– 4 Biji Ember (menggantikan Cincin Ajaib): (5 Potongan Bijih)
– 10 Biji Pegasus : (25 Potongan Bijih)
– 3 Hati Pemulihan : (10 Potongan Bijih)
– 10 Potongan Bijih : (20 Biji Gale)



Kembali ke tepi pantai, tapi kali ini ambil jalan di sebelah kanan layar berulang-ulang. Bicaralah dengan Rosa, yang akan menanyakan Link apakah Pita itu untuknya. Setelah memberikan Rosa Pita, dia akan menemani Link pada “kencan” dan menyarankan agar mereka pergi dan memeriksa kuil.



Tinggalkan area tepi pantai dan kembali ke layar tempat pasar berada. Sekarang, naiklah ke satu layar dan, dengan menggunakan kunci yang dibawa Rosa, pergilah melalui pintu yang terkunci dan menyeberang ke sisi lain. Lanjutkan ke kanan hingga empat layar, sampai di pintu masuk Kuil Musim.



Di kuil, naik dua, kiri satu, dan naik satu layar untuk mencapai Menara Musim Panas. Sekali lagi, kunci Rosa dapat membuka kunci pintu di sini, jadi teruskan saja. Singkirkan batu di dalam menara untuk mencapai tangga di bagian atas ruangan. Lanjutkan menaiki menara untuk mencapai Spirit of Summer yang akan memberikan Link Kekuatan Musim Panas !



Dengan Kekuatan Musim Panas, Link akhirnya bisa mencapai Sarang Ngengat Racun, jadi kembalilah ke portal dekat gunung berapi dan kembali ke Rawa Spool. Perhatikan bahwa musim secara otomatis akan berubah menjadi Musim Gugur di sini, mengakibatkan musuh baru, Bunga Goponga dan Tektite Air , muncul di seluruh rawa. Seperti sebelumnya, melintasi rawa akan berbeda tergantung pada hewan pendamping yang dipilih Link.
Opsional: Menyeberangi Rawa bersama Dimitri



Pertama, turunkan satu layar, lalu lanjutkan sepanjang jalur bawah ke kanan dua layar lagi untuk menghindari Penjepit. Setelah mencapai gua tempat Permata Persegi diperoleh, keluarkan Seruling Dimitri dan panggil dia. Naiki Dimitri dan naiki dua layar ke perairan dalam. Lanjutkan ke atas dan ke kiri masing-masing satu layar, lalu ke atas satu layar lagi. Turunlah dari Dimitri karena perairan di depan cukup dangkal untuk dilewati Link.
Opsional: Menyeberangi Rawa dengan Moosh



Dari portal, lemparkan batu ke samping dan turunkan satu layar. Gunakan Seruling Moosh untuk memanggilnya, lalu lanjutkan sepanjang jalur bawah ke kanan dua layar, gunakan kemampuan terbang Moosh untuk dengan mudah menghindari lubang dan Penjepit yang tertutup. Sekarang, pergilah ke kiri satu layar di sepanjang sisi atas pepohonan dan naik satu layar melintasi jalan setapak. Terbang di atas lubang dan naik satu layar, lalu terbang melewati rangkaian lubang berikutnya dan naik ke layar lainnya, tempat Link dapat meninggalkan Moosh dan melanjutkan perjalanan sendirian.
Opsional: Menyeberangi Rawa bersama Ricky



Singkirkan batunya dan turunkan satu layar. Gunakan Seruling Ricky untuk memanggilnya jika perlu, lalu naik satu layar melalui jalan di sebelah kiri. Seperti sebelumnya, gunakan pukulan tornado Ricky untuk membersihkan semak-semak dan melanjutkan ke layar lainnya. Lompat ke bawah dari langkan ke kanan dan lompat ke kanan satu layar. Di sini, Link mungkin meninggalkan Ricky saat dia menuju ruang bawah tanah ketiga.



Pergilah melalui perairan dangkal ke atas dua layar dan tinggalkan satu layar kembali ke tunggul pohon. Keluarkan Rod of Seasons dan ubah musim menjadi Musim Panas, lalu naik ke satu layar, di mana tanaman merambat sekarang akan tumbuh di dinding menuju pintu masuk ruang bawah tanah ketiga. Panjat tanaman merambat dan masuki Sarang Ngengat Racun.
3.5 Sarang Ngengat Racun



Dari pintu masuk, pergilah melalui aula ke atas dan tinggalkan masing-masing satu layar. Batu Burung Hantu di sini mengungkapkan bahwa “Pertahanan yang baik adalah serangan terbaik”. Kembali ke satu ruangan, kami menemukan bahwa petunjuk tersebut mengacu pada cara mengalahkan tiga Kumbang Berduri yang berkeliaran. Gunakan Sekop untuk membalikkan mereka, atau Perisai untuk menabrak mereka yang juga membalikkan punggung mereka, lalu lanjutkan dengan serangan pedang untuk mengirimkan setiap Kumbang Berduri. Setelah mengalahkan ketiganya, pintu di atas akan terbuka. Perhatikan bahwa beberapa vas di sini berisi item yang ditunjukkan di atas yang akan muncul kembali setiap kali Link memasuki ruangan kembali, jadi ambil beberapa hati pemulihan jika diperlukan dan lanjutkan ke satu layar.



Kalahkan dua Mini-Moldorm yang mengerumuni bagian ini dan lanjutkan ke kanan satu layar. Hati-hati dengan dua Kumbang Berduri yang akan menyerang di Link melalui lorong dan melanjutkan ke kanan layar lainnya, lalu menuju ke sisi atas blok ungu tepat di layar ketiga.



Saat Link bergerak melalui ruangan ini, empat Floormaster akan muncul dari lantai. Yang terbaik adalah mencoba dan mengalahkan mereka semua karena Link akan rentan saat mendorong vas ke samping untuk membuka jalan ke depan. Di ujung jalan akan ada dua vas terakhir, salah satunya diperlukan untuk menahan tombol di bagian bawah ruangan. Dorong vas terjauh di sebelah kanan ke bawah dua kali, lalu pindahkan vas ke kiri dengan urutan sebagai berikut: KIRI x 3, BAWAH x 1, KIRI x 1, BAWAH x 1, dan KIRI ke sakelar. Turun satu layar melalui pintu yang terbuka.



Area ini akan dipenuhi dengan tiga Arm-Mimic dan sebuah Anti-Fairy . Meskipun Anti-Fairy cukup mudah untuk dihindari, Arm-Mimics akan meniru dan bergerak berlawanan arah dengan gerakan Link, menyebabkan mereka berkerumun dan bertemu dengan Link. Kalahkan atau hindari musuh dan lewati tangga untuk saat ini, masing-masing menuju ke kiri dan ke bawah satu layar.



Lengkapi Gelang Kekuatan dan tahan tombol yang ditetapkan untuk mendorong rol keluar sambil menavigasi sekeliling ruangan ini berlawanan arah jarum jam ke peti berisi Kunci Kecil. Ambil kuncinya, lalu tinggalkan ruangan ini dengan menekan balok ungu di ujung jalan KE ATAS. Ke atas dan ke kanan masing-masing satu layar, lalu naiki tangga dari sebelumnya.



Kalahkan atau hindari dua Suara Pols di dalam area kotak dan dorong blok yang tidak pada tempatnya di atas sini KE ATAS dan naik satu layar. Kalahkan dua Mini-Moldorm di sini untuk memunculkan peti berisi 10 Bom.



Lemparkan Bom di tengah ubin unik di bagian dinding paling atas, buka jalan tersembunyi, dan masuklah. Di dalam, ambil Peta Dungeon dari peti.



Keluar dan turunkan dua layar kembali ke tempat Suara Pols berada dan tekan blok kedua hingga terakhir di baris atas KE BAWAH. Sekarang, dari balok di sebelah kiri, dorong balok ketiga ke atas dari KIRI bawah dan balok tepat di bawahnya BAWAH. Lanjutkan satu layar ke kiri.



Di sini, Link harus menyelesaikan teka-teki tersebut dengan mencocokkan patung di bawah dengan yang di atas. Ada beberapa cara untuk melakukannya, salah satunya ditunjukkan pada gambar di atas. Setelah selesai, pintu di sebelah kiri akan terbuka. Pergilah ke kiri satu layar.



Seberangi jalan itu, hindari Peahat yang beterbangan, tinggalkan layar lain. Kalahkan atau hindari Mini-Moldorm di ruangan ini dan lanjutkan ke kiri dan ke atas masing-masing satu layar. Pukul Kumbang Hardhat ke dalam lubang di ruangan ini sehingga mereka tidak melakukan hal yang sama pada Link dan naik satu layar melalui pintu yang terkunci.



Ruangan ini memiliki ubin bergerak di lantai dengan jebakan Pisau Hijau yang berputar di sekitar platform tengah, serta empat Arm-Mimics yang tersebar di mana-mana. Akan sulit untuk menghindari kerusakan kontak di sini, tapi cobalah untuk terus menebas dengan pedang sambil menahan tombol arah untuk memancing Arm-Mimics ke Link. Setelah mereka dikalahkan, sebuah peti akan muncul di platform tengah. Buka untuk mendapatkan Roc's Feather ! Item ini memungkinkan Link untuk melompat, membuatnya lebih mudah untuk melewati Perangkap Pedang saat Anda meninggalkan ruangan ini dalam satu layar.



Turuni tangga ke kanan dan ambil 30 rupee dari peti di sebelah kiri, lalu kembali menaiki tangga. Dengan menggunakan Roc's Feather yang baru diperoleh, lompat melintasi celah di sebelah kiri ke platform bergerak, lalu lompat ke lubang di paling kiri dan jatuh ke langkan di bawah.



Berjalanlah di sepanjang langkan hingga ke tangga dan turun ke area penjara bawah tanah di bawah. Waspadai Keese yang terbang dan lompat melintasi kolom di sebelah kanan. Ke kanan satu layar dan lompat dari tepi ke platform bergerak tengah di bawah, lalu naik ke tangga dan naik. Gunakan platform bergerak tertinggi untuk mencapai tangga yang tergantung di langit-langit, lalu pindah ke paling kanan dan naiki tangga keluar dari area ini.



Batu Burung Hantu di sini mengungkapkan “Melompat ke atas akan mengirimmu lebih tinggi lagi”, tentu saja berbicara tentang trampolin di ruangan ini. Silakan melompat ke atas trampolin dan tahan BAWAH setelah memantul untuk mencapai langkan di ruangan atas. Buka peti di sini untuk mendapatkan Kompas, lalu turun kembali ke dalam lubang ke ruangan di bawah.



Dorong trampolin BAWAH dan KANAN ke ubin ungu di kanan bawah. Lompat ke trampolin dan tahan KE ATAS setelah memantul untuk mencapai langkan di ruangan berikutnya, lalu menuju ke kanan satu layar.



Lengkapi Gelang Kekuatan dan Bulu Roc di sini dan dorong penggulung ke samping sambil melompati lantai berduri untuk menavigasi jalur searah jarum jam. Di sisi lain, pergilah ke kanan satu layar dan turuni tangga.



Di ruangan ini, dorong trampolin KIRI x3, BAWAH x2, KANAN x7, ATAS x2, dan KANAN x1 ke ubin coklat. Lompat ke atasnya dan tahan KIRI setelah memantul untuk mencapai langkan di ruangan atas. Ambil Kunci Kecil dari peti di ruangan ini, lalu turun kembali ke dalam lubang dan turuni tangga di sebelah kanan ke area penjara bawah tanah lainnya.



Hati-hati dengan Keese yang terbang di sekitar sini dan belok kiri. Naiki platform bergerak ke atas sehingga Link dapat melompat dari satu platform ke platform berikutnya, dan akhirnya ke langkan di paling kiri, dan terus ke kiri satu layar. Lompat melintasi tiang dan ke kepala Thwomp, lalu tunggu sampai naik sebelum melanjutkan, akhirnya mencapai tangga di paling kiri. Naik ke ruangan di atas.



Naiki platform hijau yang bergerak ke kiri, lalu lompati celah ke lantai dan kelilingi sisi atas balok ungu di kanan satu layar. Seperti sebelumnya, kalahkan Floormaster dan pindahkan vas di paling kanan ke saklar, lalu turunkan satu layar ke ruangan berikutnya.



Lanjutkan melewati musuh di kiri satu layar. Dengan Bulu Roc, Link sekarang dapat melompati tombol di sebelah kiri yang jika diinjak akan menyebabkan jembatan ubin coklat itu jatuh. Melompat dan menuju ke sisi paling kiri ruangan. Naiki tangga menuju lantai bergerak di atas. Gunakan Bulu Roc untuk melompati Jebakan Bilah Hijau yang akan meluncur ke arah Link saat dia memasuki jalan setapak, lalu lanjutkan melompat sepanjang jalan hingga mencapai sisi lain yang lantainya normal.



Batu Burung Hantu di sini mengungkapkan, “Di dalam air, ia tak terkalahkan. . .”. Petunjuk ini sebenarnya mengacu pada mini-boss dari dungeon yang akan kita temui sebentar lagi. Untuk saat ini, lanjutkan ke kanan satu layar dan ikuti jalan sampai ke peti berisi Benih Gasha. Sekarang, mundurlah ke sisi paling kiri dari jembatan ubin coklat dan pergilah melalui pintu yang terkunci meninggalkan satu layar ke ruangan bos mini penjara bawah tanah: Omuai .



Omuai adalah trio makhluk mirip cumi-cumi yang bersembunyi di air di dalam ruangan. Tepat sebelum seseorang menjulurkan kepalanya, gelombang di air tempat ia berada akan mengungkap lokasinya. Omuai akan menembakkan bola api dari “mulut” di kepala mereka ke arah Link setelah muncul dari air, tetapi rentan selama beberapa saat setelah menampakkan diri. Pada saat kerentanan inilah Link harus menggunakan Gelang Kekuatan untuk mengangkat Omuai keluar dari air dan melemparkannya ke tanah padat, sebaiknya sejauh mungkin dari air. Di luar air, Omuai akan memantul tiga kali sebelum mendarat dan mencoba mundur kembali ke air. Saat mereka berada di tanah, Link harus menebas mereka dengan pedangnya. Setiap Omuai membutuhkan empat pukulan dari Pedang Kayu untuk mengalahkannya,



Naiki tangga yang muncul di sudut kanan bawah ruangan ke lantai atas. Lanjutkan sepanjang bagian ini meninggalkan dua layar ke ujung langkan. Berjalanlah ke papan agar Tautan secara otomatis melompat ke papan di sisi lain. Ikuti jalan di sekitar dan jatuh ke dalam lubang ke lantai di bawah.



Segera setelah Link jatuh di ruangan ini, ikuti jalan di sebelah kanan dan dorong blok keempat dari atas di baris vertikal KANAN ke dalam lubang. Jika dilakukan dengan cukup cepat, Link dapat terhindar dari serangan Perangkap Pedang Oranye Raksasa yang mengitari jalan tanpa harus melompatinya. Lompat melintasi lubang tempat balok jatuh dan buka peti untuk akhirnya mendapatkan Kunci Bos!



Tunggu hingga Perangkap Pedang Raksasa lewat sebelum melompat kembali melintasi lubang, lalu turun ke bawah sepanjang jalan setapak dan ke kanan. Dorong balok ungu terjauh di bagian bawah baris ke KANAN, lalu lompat dari langkan dan pergi ke kanan dan ke bawah masing-masing satu layar. Masuki portal untuk berteleportasi kembali ke ruangan bos mini.



Naiki tangga lagi dan kali ini pergi ke kiri satu layar. Lanjutkan menyusuri langkan dan lompat melintasi rangkaian papan pertama, lalu lanjutkan sepanjang jalan, akhirnya mencapai pintu menuju bos penjara bawah tanah. Jika sudah siap, pergilah ke satu layar untuk menghadapi bos penjara bawah tanah: Mothula .



Mothula akan turun ke tengah ruangan dan melepaskan beberapa Ngengat kecil yang akan mengejar Link. Bos kemudian akan terbang mengelilingi sekeliling ruangan beberapa kali, menembakkan bola api ke Link, sebelum kembali ke tengah untuk melepaskan salah satu dari dua serangan: Ngengat yang lebih kecil seperti sebelumnya, atau lingkaran berputar dari beberapa bola yang akan menyebar keluar di sekitar ruangan. Berhati-hatilah selama pertempuran agar tidak jatuh ke dalam lubang apa pun di ruangan ini karena akan menyebabkan Link jatuh ke lantai di bawah, di mana dia kemudian harus menggunakan trampolin untuk bangkit kembali ke ruang bos, menyebabkan pertempuran terhenti. memulai kembali dengan Mothula dengan kesehatan penuh.



Strategi terbaik di sini adalah berdiri di salah satu dari dua platform tengah dan mencoba menghindari bola api yang ditembakkan Mothula. Link dapat melakukan upaya berisiko dalam Serangan Putar pada Mothula saat ia terbang, tetapi cara paling aman untuk merusaknya adalah dengan melakukan saat ia terbang kembali ke tengah. Tebas Mothula secepat mungkin untuk merusaknya sebelum lepas landas lagi, urus Ngengat kecil yang dilepaskannya sebelum mereka sempat menyerang. Setelah kerusakan yang cukup diberikan, Mothula akan dikalahkan.



Ambil Wadah Hati di bagian atas ruangan dan turuni tangga yang muncul di sudut. Di bawah, pergilah melalui pintu yang terbuka ke atas satu layar dan naiki altar untuk mengklaim Esensi Alam ketiga: Matahari Terang!
Komentar
Posting Komentar