ORACLE OF AGE BAB 6

 

6.1 Moblin di Rolling Ridge

~Hadir~

Air Mata Kerajaan Gummies
Kuil Rotsumamu - Rencana yang Seimbang
Kuil Sikukuu - Roda Gigi Pemintal
Kuil Kyokugon - Penyelarasan Lingkaran

Di luar Crown Dungeon, Goron akan muncul sebelum Link. Setelah menggali terowongan baru ke punggung bukit ini, Goron akan mendorong Link untuk mencoba permainan baru di Rolling Ridge. Ke kanan satu layar dan masuki bukaan di sebelah kanan.

 
 

Berjalanlah di sepanjang jalan ke kanan satu layar lalu naiki tangga di ujung. Dorong batu teratas dari pasangan pertama “kanan” dan batu di bawahnya “turun” ke dalam lubang. Pada set berikutnya, dorong batu paling kanan “bawah” dan batu di sampingnya “kiri” ke dalam lubang, lalu keluar dari gua.

 
 

Ke kanan dan ke atas satu layar untuk menemukan gua. Ini membawa Anda lebih jauh dalam pencarian utama, tetapi ada beberapa barang opsional yang bisa kami temukan di sini.

Opsional: Cincin Keberuntungan Goron Merah

Dari luar gua, belok kiri ke satu layar dan Anda akan menemukan tiga batu besar. Angkat yang tengah dan mainkan Tune of Echoes untuk mengaktifkan portal warp. Kembali ke masa lalu, masuki gua tepat di atas Anda. Bicaralah dengan Goron di dalam. Pilih untuk memberinya 20 Benih Ember dan 20 Bom dengan imbalan setengah harta karun yang ditemukan.

Beberapa waktu kemudian, Link dapat kembali ke gua ini dan Goron akan menemukan sejumlah harta karun. Dia akan memiliki dua peti harta karun untuk dipilih, tetapi keduanya berisi hal yang sama, Cincin Keberuntungan Merah. Saat digunakan, Cincin Keberuntungan Merah akan memotong setengah kerusakan yang disebabkan oleh lantai berduri. Cincin ini sebelumnya dapat diperoleh sebagai cincin langka di Galeri Menembak Desa Lynna.

 
 
 
 

Lokasi Tanah Lunak #10 - Rolling Ridge (Tingkat 1-3)

Satu layar tersisa dari Digging Goron, Link akan menemukan layar dengan tiga semak. Gunakan Sekop untuk menggali tanah tepat di tengahnya untuk mengungkap lokasi tanah lunak. Ini adalah lokasi yang lebih umum, dengan cincin dasar, tetapi juga beberapa cincin Tingkat 3 yang sedikit lebih berharga yang dapat ditemukan.

 
 

~Hadir~

Masuki gua, lalu naik tangga ke dalam untuk turun ke tingkat yang lebih rendah. Injak tombol di sebelah kiri untuk menghubungkan jembatan melintasi celah, lalu melintasi jembatan dan meninggalkan satu layar. Keluar dari gua di dasar menuju dasar Rolling Ridge.

 
 

Turun dua dan ke kanan dua layar. Hindari satu-satunya semak di sini karena di bawahnya terdapat tempat persembunyian Orang Tua Berarti yang akan mencuri 100 Rupee dari Link jika diajak bicara. Sebaliknya, lanjutkan satu layar dan masuki gua di sebelah kanan menuju Goron Dance Hall .

 
 

Naik satu layar dan bicaralah dengan Goron biru di tengah yang akan menanyakan Link apakah dia ingin menari. Pilih untuk berdansa bersama grup dengan biaya 10 Rupee, dan penampilan yang bagus akan memberikan Link the Brother Emblem . Link harus menyelesaikan tarian sambil mengacaukan tidak lebih dari dua urutan. Dengan ini, Goron lain akan mengenali Link sebagai milik mereka. Saat memilih untuk menari lagi, Link diberikan opsi untuk memilih di antara tiga tingkat kesulitan: Emas, Perak, dan Perunggu. Performa sempurna di level Emas akan mendapatkan Tautan Cincin Ajaib , sementara melewatkan satu atau dua urutan akan mengubah hadiah menjadi Benih Gasha.

 
 

Kembali ke bawah satu layar dan bicara dengan Goron yang menghalangi langkah. Melihat Lambang Saudara Link, Goron akan menyingkir tetapi juga meminta agar Link membawakannya makanan nanti.

Dengan tidak adanya Goron, kami memiliki akses ke sebagian besar Rolling Ridge. Selain itu, di masa lalu kami memiliki akses ke sebagian besar gunung. Ada banyak barang opsional yang bisa kita kumpulkan. Semua ini tidak diperlukan, jadi lanjutkan ke bagian 6.2 untuk melanjutkan misi utama.

Opsional: Bom dan Benih Gasha

Setelah Goron menyingkir, Link dapat mengakses tangga dan menemukan beberapa barang tambahan. Naiki tangga yang dia blokir ke tingkat atas, lalu gunakan Switch Hook untuk melewati celah di bawah. Lanjutkan ke kiri satu layar, lalu kaitkan ke batu berlian melintasi celah di atas dan menuju ke kanan satu layar. Buka peti di sini untuk mendapatkan 10 Bom, lalu kembali ke kiri satu layar.

 
 

Kaitkan ke batu berlian melintasi celah di sebelah kiri dan naiki tangga ke tingkat atas. Di sebelah kanan, naiki tangga berikutnya menuju lokasi Big Bang Game. Naiki tangga berikutnya di sebelah kanan ruangan ini, lalu lompat dari langkan ke kanan dan buka peti untuk mendapatkan Gasha Seed. Lompat dari langkan ini ke kanan, lalu turun dan naiki tangga di kiri untuk keluar dari gua. Pergilah ke kiri satu layar dan masuki gua di sini. Turuni tangga dan arahkan ke sisi kiri seperti sebelumnya, lalu keluar ke Rolling Ridge Base.

 
 

Kembali ke Rolling Ridge Base di masa sekarang, tepat di luar Goron Dance Hall. Berjalan ke kiri satu layar dan tebas semak di paling kiri untuk mengungkap portal waktu yang tidak aktif. Mainkan Tune of Echoes dan masuki portal aktif ke masa lalu.

 
 

~ Masa lalu ~

Opsional: Orang Tua: 200 Rupee

Kembali ke masa lalu, pergilah ke kanan dan ke bawah layar untuk menemukan satu-satunya dorongan. Gunakan benih bara untuk membakarnya dan di dalamnya Anda akan menemukan Pak Tua. Bicaralah padanya dan dia akan memberimu 200 rupee!
 
 

Opsional: Benih Gasha

Kembali ke luar, berjalanlah ke bagian barat laut area tersebut dan masuki gua. Bom blok retak di bagian atas ruangan untuk mengakses peti berisi Benih Gasha, lalu menuju ke kanan salah satu layar. Gunakan Switch Hook untuk melintasi celah menggunakan batu berlian, lalu naiki tangga di sebelah kanan dan keluar dari gua.

 
 

Opsional: Rupee Besar: 100 Rupee

Berjalan ke kanan satu layar dan bom dinding yang retak. Masuki celah yang tercipta dari ledakan ke dalam gua dengan peti berisi Rupee Besar (senilai 100)!

 
 

Opsional: Sepotong Hati #9

Kembali ke luar di sudut timur laut Peta Overworld, tebaslah lima semak di sebelah kanan. Berdirilah di pojok sini dan mainkan Tune of Currents untuk sejenak dibawa ke masa kini.

~Hadir~

Berjalanlah dan ambil Sepotong Hati #9 ! Kembali ke portal waktu untuk dibawa kembali ke masa lalu.

 
 

6.2 Permainan di Rolling Ridge

Kembali ke luar Goron Dance Hall, berjalan ke kiri layar dan jika belum melakukannya, tekan tombol untuk membuka portal warp. Mainkan Tune of Echoes dan masuk ke portal untuk kembali ke Masa Lalu. Dari sana berjalanlah ke kanan layar dan masuki gua.

 
 

Bicaralah dengan Goron yang menghalangi tangga dan setelah menunjukkan padanya Brother Emblem, dia akan pindah ke samping. Tebas semak-semak di sebelah kiri untuk mendapatkan Benih Pegasus, lalu gunakan benih tersebut, di samping Bulu Roc untuk melompat melintasi celah. Lanjutkan melintasi serangkaian celah lalu naiki tangga. Keluar dari gua.

 
 

Opsional: Ekstra 100 Rupee

Setelah Anda naik dari tangga, Link dapat menggunakan Switch Hook di semak sebelah kanan. Ini hanya cukup lama untuk mencapai dorongan. Buka peti harta karun di sini untuk mendapatkan 100 rupee.

 
 

~ Masa lalu ~

Berjalan menyusuri layar dan kalahkan musuh yang ditemukan di sini. Gunakan Switch Hook untuk memindahkan bibit tanaman anggur ke tempat kosong di bawah lipatan gunung di sebelah kanan. Mainkan Tune of Currents untuk kembali ke masa kini, di mana pohon muda akan tumbuh di dinding.

 
 

~Hadir~

Lokasi Tanah Lunak #11 - Rolling Ridge (Tingkat 1-3)

Satu layar ke kiri dan ke bawah dari Target Carts, Link akan menemukan layar dengan beberapa batu tepat di tengahnya. Angkat bebatuan untuk mengungkap lokasi tanah lunak. Ini adalah lokasi yang lebih umum, dengan cincin dasar, tetapi juga beberapa cincin Tingkat 3 yang sedikit lebih berharga yang dapat ditemukan.

 
 

Pohon muda telah tumbuh menjadi pohon anggur yang utuh, jadi lanjutkan dan panjat layar. Ke kanan satu layar dan masuk ke Game Gerobak Target . Bicaralah dengan Goron di sebelah kiri untuk bermain dengan biaya 10 Rupee. Selama permainan, Link akan berkendara di sepanjang trek dengan hanya menggunakan Seed Shooter, mencoba untuk mendapatkan rupee sebanyak mungkin. Untuk memenangkan kembali setidaknya 20 Rupee, Link tidak boleh melewatkan lebih dari tiga target. Mendapatkan skor sempurna akan menghasilkan Link a Rock Sandung lamur ! Link dapat bermain sebanyak yang dia mau, dengan permainan menjadi lebih sulit setelah pertama kali dan Rupee Besar menggantikan hadiah utama yang harus dimenangkan. Tautan juga dapat memenangkan Boomerang ! Link juga dapat memenangkan Gasha Seed dan nilai rupee yang lebih kecil sebagai hadiah alternatif.

 
 
 
 

Keluar dari Game Gerobak Target setelah selesai dan angkat batu paling atas dari dua batu di sebelah kanan untuk mengungkap portal waktu yang tidak aktif. Mainkan Tune of Echoes untuk mengaktifkannya, lalu masuk untuk dikirim ke masa lalu.

 
 

~ Masa lalu ~

Pada periode ini, Game Gerobak Sasaran digantikan oleh Game Latihan Sasaran seperti yang ada di Desa Lynna. Masuk ke ruang permainan dan bicara dengan Goron di konter untuk bermain. Mendapatkan skor di atas 100 kemenangan Tautkan Jus Lava ! Pilih untuk memainkan game ini lagi dan skor 400 poin atau lebih tinggi untuk mendapatkan Boomerang !

 
 

Tinggalkan Latihan Target setelah selesai dan lompat ke bawah satu layar melalui celah di langkan bawah. Geser Benih Misteri ke bawah dari pohon, simpan dan amankan titik warp kembali ke lokasi ini melalui Gale Seeds. Di dalam gua di atas terdapat Air Mancur Peri jika diperlukan. Setelah selesai, lompat ke bawah satu layar dari pohon benih. Sekarang gunakan Tune of Currents untuk kembali ke masa sekarang.

 
 

~Hadir~

Masuki Goron Dance Hall dan bicaralah dengan Goron yang lapar di sebelah tangga. Beri dia Rock Brisket sebagai ganti Goron Vase lalu tinggalkan Dance Hall dan gunakan portal waktu yang dibuat untuk kembali ke masa lalu.

 
 

~ Masa lalu ~

Berjalanlah ke dalam Dance Hall pada periode ini dan bicaralah dengan Goron di tangga sebelah kanan. Tukarkan dia Vas Goron dengan beberapa Goronade !

 
 

Gunakan Gale Seed untuk melakukan warp ke sisi timur Rolling Ridge, lalu mainkan Tune of Currents untuk membengkokkan Link ke masa kini.

 
 

~Hadir~

Pergilah ke kiri satu layar, lalu ikuti jalan di sisi kiri layar ke atas. Masuki gua di sini dan naiki tangga di sebelah kanan menuju Game Big Bang . Naik satu layar dan bicaralah dengan pemilik game yang memang terlalu haus untuk mengoperasikan gamenya. Beri dia Goronade lalu pilih untuk memainkan permainannya.

 
 

Game Big Bang terdiri dari ruangan terbuka dengan lantai bergerak ke segala arah sementara bom dilemparkan ke layar sebelum meledak dengan cepat. Jika Link terkena satu ledakan saja, dia akan kalah dan harus memulai dari awal. Seiring berjalannya permainan, semakin banyak bom yang dilemparkan ke layar hingga hal ini bisa sangat membuat frustrasi. Namun, dengan menggunakan Pegasus Seed yang dikombinasikan dengan Roc's Feather, Link dapat menambah kecepatannya untuk membantu menjauh dari kerumunan bom yang dilemparkan ke arahnya. Setelah Link memenangkan permainan, dia akan diberikan Kunci Putri Duyung Tua !

 
 

Turun satu layar dan turuni tangga di sebelah kiri, lalu keluar gua kembali ke puncak Rolling Ridge. Turun satu layar, lalu panjat tanaman merambat yang tumbuh di dinding, kembali naik satu layar ke langkan. Lanjutkan ke kanan satu layar dan mainkan Tune of Echoes untuk mengaktifkan portal waktu, lalu gunakan untuk melakukan perjalanan kembali ke masa lalu.

 
 

~ Masa lalu ~

Pergilah ke kiri satu layar dan lompat dari langkan ke bawah. Berjalan kembali ke atas satu layar di sepanjang jalan di sisi kiri pepohonan dan masuki gua. Bicaralah dengan Goron di sini yang mengaku sebagai teman Goron yang Anggun dan akan melihat Kunci Putri Duyung Link. Sebagai ganti Lava Juice, Goron ini akan memberikan Link Surat Pengantar untuk diberikan kepada Graceful Goron.

 
 

Keluar dari gua dan gunakan Gale Seed untuk berpindah ke puncak timur Rolling Ridge. Lompat dari langkan ke bawah satu layar dan masuk ke Goron Dance Hall. Naik satu layar dan bicaralah dengan Graceful Goron generasi pertama untuk memberinya Surat Pengantar. Berjanji untuk memenuhi permintaan "saudara laki-lakinya", Goron yang Anggun akan memberikan Kunci Putri Duyung kepada Link jika dia berhasil melakukan sesi menari.

 
 

Setelah kunci diperoleh, tarian dapat dilakukan kembali pada tiga tingkat kesulitan: Platinum, Gold, dan Silver. Performa sempurna di level Platinum akan menghasilkan Link Cincin Ajaib .

Turun satu layar dan keluar dari Dance Hall setelah selesai. Berenang menyeberangi sungai dan belok kiri satu layar, lalu berenang ke air terjun untuk menemukan gua tersembunyi. Berjalanlah dan masukkan Kunci Putri Duyung ke pintu untuk membuka jalan ke ruang bawah tanah keenam…

 
 

6.3 Level 6: Gua Putri Duyung

~Peta Gua Putri Duyung (Dahulu) ~

~Peta Gua Putri Duyung (Sekarang) ~

~Gua Putri Duyung (Masa Lalu) ~

~Lantai Satu~

Dari awal penjara bawah tanah, gunakan bom untuk meledakkan dinding di sisi kanan dan melewati pintu. Satu Wizzrobe Merah dan dua Wizzrobe Hijau menempati ruangan ini. Kalahkan mereka agar peti muncul di ubin kuning di tengah. Buka peti untuk mendapatkan Gasha Seed, lalu lanjutkan ke kanan layar lainnya.

 
 

Gunakan Seed Shooter, yang dilengkapi dengan Ember Seeds, pada Candlehead di ruangan ini untuk menyalakannya, menyebabkan mereka berlarian di sekitar ruangan sebelum meledak. Ketika semuanya hancur, pergilah melalui pintu yang baru dibuka ke atas satu ruangan.

 
 

Berjalan ke kanan satu layar di mana empat obor yang tidak menyala terletak di perairan di atas. Ini harus dinyalakan secara berurutan: Obor paling kiri pertama, obor tengah di baris belakang kedua, obor depan ketiga, dan obor paling kanan terakhir. Obor tengah di barisan belakang akan mengharuskan Link untuk berdiri tepat di depan dua obor tengah dan menembakkan Ember Seed ke dinding di sebelah kanan. Ketika semua obor menyala, dinding paling kanan akan terbuka, memperlihatkan jalan melalui tengah menuju perairan yang sangat dalam di sebelah kanan. Karena Link tidak bisa masuk ke air sedalam ini, kembali ke kiri satu layar.

 
 
 
 

Opsional: Peta Bawah Tanah (Dulu)

Masuk ke dalam air dan berenang ke kiri satu layar. Lanjutkan berenang ke sisi kiri ruangan ini untuk menemukan peti berisi Dungeon Map (masa lalu) . Berenang kembali ke kanan satu layar.

 
 

Turun satu layar dan tinggalkan dua layar untuk kembali ke pintu masuk ruang bawah tanah.

Opsional: Kompas (Dulu)

Dari pintu masuk Dungeon, naik dan tinggalkan masing-masing satu layar. Lompat ke ubin tengah untuk mengungkap lokasi Mini-Zol yang berubah warna di seluruh ruangan. Tebas mereka selagi terlihat untuk mengalahkan mereka dan ketika semuanya dikalahkan, sebuah peti akan muncul di sisi kiri ruangan. Buka peti untuk mendapatkan Kompas (masa lalu) .

 
 

Dari pintu masuk ruang bawah tanah, naiki dua layar, lalu ambil langkah di sebelah kanan dan lanjutkan ke layar lainnya. Kalahkan tiga Candlehead dan dua Keese di ruangan ini untuk membuka kunci pintu di sebelah kanan, lalu masuk ke kanan satu layar.

 
 

Kalahkan dua Stalfo Terselubung melintasi celah dengan memukul mereka dengan beberapa benih dari Penembak Benih dan sebuah peti akan muncul di tengah ruangan. Buka peti untuk mendapatkan Kunci Kecil, lalu kembali ke kiri dan ke bawah satu layar.

 
 

Pergi melalui pintu yang terkunci di sisi kiri ruangan. Kalahkan Blue Wizzrobe di ruangan ini untuk menjauhkannya dari Link, lalu buat blok di atas tombol di sebelah kanan menggunakan Cane of Somaria. Pergilah ke sudut kiri atas ruangan dan buang semua vas kecuali yang di tengah. Tekan ke bawah dua kali dan ke kanan tiga kali pada tombol untuk membuka kunci pintu di atas, lalu naik satu layar.

 
 

Silakan kalahkan tiga Floormaster dan Blue Wizzrobe di ruangan ini karena mereka akan mengganggu, lalu bom melalui blok retak di tengah untuk mencapai bagian atas ruangan. Poke pedang Link ke tengah tembok utara. Tepat di sebelah kanan bagian tengah, suara berlubang akan memperlihatkan jalan tersembunyi. Bom lokasi ini untuk mengungkap bagiannya tetapi jangan melewatinya dulu karena Link memerlukan item baru untuk maju lebih jauh. Sebaliknya, kembali ke bawah dan ke kanan masing-masing satu layar.

 
 

Turuni tiga layar untuk keluar dari Gua Putri Duyung, lalu berenang menyeberang ke sisi lain air terjun. Melangkah ke darat dan mainkan Tune of Currents untuk dikirim kembali ke masa sekarang.

 
 

~Gua Putri Duyung (Sekarang) ~

Pergilah ke gua di atas, di mana Gua Putri Duyung masih terkunci secara misterius. Berjalanlah dan gunakan Kunci Putri Duyung Tua untuk membuka kunci pintu, lalu masuk kembali ke ruang bawah tanah dari periode waktu ini.

 
 

~Lantai Satu~

Opsional: Peta Bawah Tanah (Sekarang)

Dari pintu masuk, naiki dua layar untuk mencapai ruangan dengan beberapa Wizzrobe dan kemudian pergi ke kiri satu layar. Gunakan Switch Hook pada batu berlian di sisi kiri celah untuk menyeberang, lalu buka peti di atas untuk mendapatkan Dungeon Map (sekarang) . Pindahkan kait kembali ke sisi kanan ruangan dan kembali ke kanan satu layar.

 
 

Dari pintu masuk, naiki dua layar untuk mencapai ruangan dengan beberapa Wizzrobe. Turuni tangga di sebelah kanan dan berenang melintasi air di atas, lalu naik ke satu layar. Tembak tombol biru di tengah ruangan dan menuju ke kanan atas di sepanjang lantai yang baru diatur. Tekan tombolnya lagi, ubah kembali menjadi biru dan ubah lantai lagi, lalu menuju ke kanan satu layar. Jatuhkan Scent Seed dari Tas agar Tali di sisi ruangan yang tertutup bergegas ke arahnya dan jatuh ke dalam lubang. Buka peti yang muncul untuk mendapatkan Kunci Kecil, lalu kembali ke kiri satu layar.

 
 

Tembak tombol biru lagi untuk menghubungkan jalur melalui tengah, lalu menuju ke bagian kiri bawah ruangan. Tembak tombol lagi untuk mengubahnya kembali menjadi biru dan mengubah lantai, lalu menuju ke kiri satu layar.

 
 

Lemparkan bom ke tengah dua blok merah di dinding selatan untuk membuka jalan, lalu turunkan satu layar. Gunakan Switch Hook untuk melintasi celah menuju bagian bawah ruangan, lalu bom dinding lemah di sini untuk membuka jalan lain dan melewatinya.

 
 

Lompat melintasi celah dan menuju ke blok teka-teki. Dorong blok ke bawah satu dan kiri dua ke ubin Merah, bersihkan dalam prosesnya. Selanjutnya, dorong blok ke kanan dua kali dan ke atas, kiri, bawah, dan kanan masing-masing satu kali, lalu ke atas, kiri, dan bawah masing-masing satu kali dan ke kanan tiga kali, bersihkan ubin Kuning. Terakhir, dorong balok ke kiri dua, ke atas satu, ke kiri satu, ke atas satu, ke kanan, ke atas satu ke ubin Biru agar peti muncul di tengah ruangan. Buka peti untuk mendapatkan Kunci Kecil, lalu kembali ke atas satu layar.

 
 
 
 
 
 

Ganti kait melintasi celah lagi dan lanjutkan ke atas satu layar. Lompat melintasi celah di atas dan lewati jalan ke atas satu layar. Catatan: Jika Anda tidak meledakkan dinding di layar ini sebelumnya, lorong ini tidak akan terbuka.

Masuklah ke setiap platform berputar sehingga Link mencapai tangga di bagian atas ruangan, lalu naiki dan naik satu layar. Buat lingkaran kembali ke platform berputar terakhir dengan masing-masing menuju ke kiri, bawah, dan kanan satu layar, lalu melangkah ke platform lagi. Buat lingkaran lain kembali ke platform yang sama dan kali ini ketika Link menginjaknya, itu akan mengarahkannya ke jalur yang lebih rendah. Ikuti jalan ini ke kiri satu layar.

 
 
 
 

Berjalan sepanjang jalan menuju sisi kiri ruangan, lalu naik ke satu layar. Naiki tangga di atas untuk mencapai peti berisi Kunci Kecil. Ambil kuncinya, lalu lompat dari langkan di sebelah kanan dan turun dan ke kanan masing-masing satu layar. Melangkah ke platform berputar untuk memutar Link menuju tangga utara lagi, lalu naik satu layar.

 
 

Lompat dari langkan dan kembali ke bawah satu layar melalui jalan di tengah. Berjalanlah ke bawah ke platform berputar paling kanan dan masuk ke dalamnya, putar Link ke tengah ruangan. Ambil platform berputar paling kiri selanjutnya menuju tangga utara, lalu naik satu layar, lompat dari langkan, dan kembali ke bawah satu layar melalui jalur tengah sama seperti sebelumnya. Berjalanlah ke platform berputar paling kanan yang sekarang menghadap Link menuju tangga timur. Berjalanlah ke atas mereka dan naik ke atas satu layar ke kanan di sepanjang langkan.

 
 
 
 

Ikuti jalan di sepanjang langkan hingga Link mencapai pintu terkunci di dinding utara. Pergilah ke lokasi bos mini penjara bawah tanah “ Vire “.

~Bos Mini: Vire~

Mengaku sebagai antek setia Veran, Vire akan berusaha menghentikan Link dengan terbang di sekitar ruangan dan menembakkan berbagai bola. Untuk beberapa putaran pertama, Vire akan menyerang Link setelah setiap rangkaian bola biru ditembakkan. Pada saat ini, Vire akan “menjadi serius”, membuat tuntutannya terhadap Link lebih jarang dibandingkan sebelumnya. Tunggu terus Vire mendekati Link dan terus menebasnya hingga dia terbelah menjadi dua versi dirinya yang lebih kecil. Alternatifnya, strategi di sini adalah menggunakan bom dan melemparkannya bukan ke arah vire, melainkan ke arah yang ditujunya. Waktu yang tepat akan memberikan kerusakan pada bos. Mini-vires akan melayang sesaat sebelum menyerang Link, jadi tebaslah mereka saat itu terjadi dan Vire akan dikalahkan.

 
 
 
 

Setelah Vire terbang, pergilah ke kanan satu layar melalui pintu yang baru dibuka. Lemparkan bom ke atas gerbang kuning ke arah balok yang retak, atur waktu dengan tepat agar meledak di balok dan bukannya jatuh ke dalam lubang, lalu gunakan Pengait Pengalih untuk berpindah tempat dengan batu berlian di tengahnya. Ada bom di bawah pot di ruangan ini jika Anda membutuhkan lebih banyak. Naiki langkah di atas dan buka peti untuk mendapatkan Setelan Putri Duyung ! Dengan ini, Link kini bisa berenang lebih cepat dan berada di perairan terdalam, bahkan di lautan! Kontrolnya juga akan berubah untuk berenang dengan pakaian ini, karena mengetuk arah berenang yang diinginkan di D-Pad akan menggantikan Tombol A.

 
 

Lompat dari langkan dengan peti dan kembali ke kiri satu ruangan, lalu masuk ke portal untuk berbelok ke pintu masuk ruang bawah tanah.

Opsional: Kompas (Sekarang)

Dari pintu masuk, menuju ke kanan satu layar dan nyalakan ketiga Candlehead agar meledak, membuka kunci pintu di sebelah kanan.

 
 

Siapkan Bulu Roc karena dua Perangkap Pedang Raksasa akan datang di Link sepanjang lorong di ruangan sebelah ini. Di ujung lorong, pergilah melalui pintu terkunci di dinding utara, naik satu layar. Ganti kait ke vas di langkan utara melintasi air, lalu ke kanan satu layar di sepanjang langkan ini ke 1F-F6. Buka peti di ujung jalan untuk mendapatkan Kompas (sekarang) .

 
 

Jika Anda memperoleh Kompas, lompat dari langkan di bawah peti dan turuni tangga ke area penjara bawah tanah di bawah. Jika Anda tidak mendapatkan Kompas, dari pintu masuk ruang bawah tanah cukup naiki layar dan ke kanan tiga layar, berenang melintasi air. Turuni tangga di ujung jalan ini. Lompat melintasi tepian dan menuju ke kanan satu layar, lalu lompat ke platform hijau bergerak untuk naik ke tangga biru di sisi kanan. Naiki tangga untuk muncul kembali.

 
 

Berjalan ke kiri satu layar di sepanjang jalan di bagian bawah ruangan. Sepanjang jalan di ujung jalan ini, buka peti untuk mendapatkan 10 Rupee, lalu kembali ke kanan satu layar. Pergilah ke atas ruangan dan buka kunci blok dengan kunci kecil, lalu pergi ke kiri satu layar di sepanjang jalur utara ini.

 
 

Di ujung jalan, naiki satu layar. Dua tuas menonjol dari langkan di atas, masing-masing menyebabkan Tali jatuh ke seluruh ruangan atau membuat peti muncul di ubin biru di samping patung burung hantu. Tuas mana yang benar akan selalu acak, jadi tarik salah satu hingga peti muncul dan buka untuk mendapatkan Kunci Bos !

 
 

Kembali ke bawah satu layar dan ke kanan satu layar, lalu naik tangga kembali ke area penjara bawah tanah. Navigasikan ke kiri satu layar hingga mencapai langkan yang terlalu tinggi untuk dilompati. Gunakan Cane of Somaria untuk membuat blok di sini, biarkan Link mencapai tangga biru dan membawanya kembali.

 
 

Masuk ke dalam air dan berenang ke kiri dua layar, lalu keluar dari air di ujung jalan dan terus ke kiri layar lainnya. Turun ke dua layar, keluar dari ruang bawah tanah.

Cincin Ajaib: Cincin Lempar

Tepat di luar penjara bawah tanah, menyelamlah ke perairan dalam di sebelah kiri. Buka peti di area bawah air ini untuk mendapatkan Cincin Ajaib yang kemudian dinilai sebagai Cincin Lemparan , yang meningkatkan jarak lempar Link.

 

Mainkan Tune of Echoes untuk mengaktifkan portal waktu di kiri bawah, lalu masuk ke dalamnya untuk melakukan perjalanan ke masa lalu.

~Gua Putri Duyung (Masa Lalu) ~

Berenanglah ke air terjun dan masuk kembali ke Gua Putri Duyung. Ke kanan dua layar dan kalahkan semua Candlehead untuk membuka pintu utara, lalu lewati satu layar. Berjalan ke kanan satu layar, di mana Link sekarang bisa menyelam ke perairan dalam di sisi paling kanan ruangan. Lakukan itu untuk menyelam ke tingkat basement.

 
 

~ Basement Lantai Satu ~

Berenang ke kiri satu layar, lalu ambil jalur bawah di bawah balok ungu kembali ke kanan satu layar. Berenang menuruni tangga di ujung jalan menuju area penjara bawah tanah bawah air. Berenang ke kanan satu layar, lalu ke atas dan ke luar, di mana banyak lantai yang mengalir akan mencoba mengirim Link ke jurang maut.

 
 

Berenang ke kiri satu layar di sepanjang jalur mana pun dan kemudian ke atas satu layar. Penting untuk diingat bahwa Link hanya dapat menggunakan senjata yang dilengkapi tombol 'A' saat berada di bawah air. Kalahkan kedua Tali di ruangan ini untuk mendapatkan Kunci Kecil, lalu kembali ke bawah satu layar dan kembali ke bawah tangga menuju area penjara bawah tanah. Berenang ke kiri satu layar, lalu naik dan keluar dari area dungeon. Ke kiri satu layar di sepanjang jalur bawah, lalu kembali ke kanan satu layar di sepanjang jalur atas dan muncul kembali di bagian ubin biru.

 
 

~Lantai Satu~

Berenang ke kiri satu layar dan turun satu layar. Lanjutkan ke kiri dua layar ke pintu masuk ruang bawah tanah, lalu naik dua dan kiri satu layar. Seperti sebelumnya, letakkan blok di saklar kanan dengan Cane of Somaria dan dorong vas tengah di kiri ke saklar berlawanan untuk membuka kunci pintu.

 
 

Ledakan melalui blok yang retak untuk mencapai bagian atas ruangan dan melewati lorong ke atas satu layar. Melangkah ke platform berputar, lalu berjalan mengitari jalan setapak dan melewati platform dua kali lagi hingga Link berbelok ke sisi kanan ruangan. Pergilah ke perairan dalam di sisi kiri dan menyelam ke lantai bawah tanah.

 
 

~ Basement Lantai Satu ~

Naiki satu layar melalui lorong paling kiri dan berenang ke peti berisi 30 Rupee. Berenang ke kanan melewati anak panah yang menembak, atau hindari dengan kembali ke bawah satu layar dan naik satu melalui bukaan paling kanan, lalu menuju ke kanan satu layar.

 
 

Berenanglah melalui air yang mengalir menuju bagian kanan atas ruangan menuju sebuah lorong dan naikkan satu layar ke B1F-A3. Ke kiri, lalu berenang di sepanjang sisi atas balok ungu kembali ke sisi kanan ruangan saat panah ditembakkan ke bawah menuju Link. Gunakan Switch Hook untuk menyerang dua Tali di ruangan ini, buka kunci pintu di sebelah kanan, lalu ambil satu layar ke kanan.

 
 

Ada enam ubin kuning di bagian atas ruangan ini, satu untuk masing-masing batu berlian yang berserakan. Tempatkan setiap batu berlian pada bagian ubin kuning menggunakan Switch Hook sampai semuanya terisi, menyebabkan peti muncul di tengah ruangan. Buka peti untuk mendapatkan Kunci Kecil, lalu pergi ke kiri, bawah, kiri, dan bawah lagi masing-masing satu layar. Berenanglah ke ubin biru di sudut kiri bawah ruangan dan muncul kembali ke lantai pertama.

 
 

~Lantai Satu~

Pergilah ke kiri satu layar melalui pintu yang terkunci. Buka kunci blok di sebelah kiri, lalu injak dan matikan tombol di atasnya. Tempatkan blok menggunakan Cane of Somaria pada tombol sehingga bilah merah di sebelah kiri mengarah ke tombol biru. Lengkapi Seed Shooter dan berdirilah agar Link dapat membidik blok merah vertikal kedua hingga terakhir di sebelah kiri. Tembak sebuah benih dan benih tersebut akan memantul dari balok merah, melewati palang merah, dan menekan tombol biru, menghubungkan jembatan ke bagian atas ruangan. Berjalanlah di sepanjang itu dan naiki satu layar melalui pintu bos yang terkunci.

 
 

~ Bos Penjara Bawah Tanah: Oktogon ~

Berenang ke platform tengah di dalam ruangan. Octogon akan berenang di sekitar platform tengah ini dan sering kali mengarahkan wajahnya ke arah Link untuk menembakkan batu ke arahnya. Saat Octogon melakukan ini, balas dengan benih dari Penembak Benih untuk merusak bos. Dengan beberapa latihan, Octogon dapat dipukul sambil membelakangi Link dengan menembakkan sebuah benih sehingga memantul dari dinding di belakang bos dan mengenai wajahnya.

 
 

Secara berkala, Octogon akan membenamkan kepalanya di bawah air, dan Link mungkin akan menyelam ke bawahnya dan menembaknya dari bawah untuk melukainya. Namun, saat berada di bawah air, Octogon akan mengejar Link di mana pun dia berada dan menembakkan gelembung untuk mencoba menangkapnya untuk diserang. Jika Link kehabisan benih, vas di platform pusat akan muncul kembali setiap kali dia menyelam di bawah air dan muncul kembali serta diisi dengan Scent Seeds. Setelah menembak Octogon cukup banyak, bos akan dikalahkan.

 
 

Wadah Hati akan muncul di platform pusat setelah Octogon binasa. Ambil dan menuju ke kanan satu layar ke ruang altar Essence of Time keenam. Naiki tangga untuk mengklaim Lonely Peak !

 
 

Setelah menyelesaikan ruang bawah tanah, Pohon Maku akan memberi tahu Link bahwa Ratu Ambi telah meninggalkan istananya, memberinya kesempatan untuk menyelamatkan Nayru dari genggaman Veran…

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MINISH CAP BAB 2

ORACLE OF AGE BAB 3

LINK AWEKENING DX BAB 5